Iklan


PC IBI Paluta Gelar Workshop Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) Pada Bayi Baru Lahir

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 22 Juli 2023 | 22:15 WIB Last Updated 2023-07-22T15:15:49Z

Foto : Ketua PC IBI Paluta Ernita Manurung STr.Keb, M.KM saat memberikan sambutan, Sabtu (22/7/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Seminar dan Workshop di Hotel Sapadia, Sabtu (22/07/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Kehamilan sehat, Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) pada Bayi Baru Lahir (BBL) sebagai upaya mewujudkan generasi sehat dan berkualitas " ini diikuti oleh anggota PC IBI Kabupaten Paluta dan bidan di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ketua PC IBI Paluta Ernita Manurung STr.Keb, M.KM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bidan dalam skrining/deteksi adanya kelainan Hipotiroid Kongenital pada bayi baru lahir.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah kemampuan kita dalam deteksi dini adanya kelainan Hipotiroid Kongenital pada bayi baru lahir," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah ilmu dan pemahaman para kalangan bidan yang menjadi peserta dalam memberikan perawatan kepada bayi agar nantinya lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan bertambahnya ilmu dan keahlian para bidan, diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama bayi pasien yang ditangani," harapnya.

Ernita menyebutkan bahwa narasumber kegiatan ini merupakan tenaga medis yang profesional diantaranya dr. Cinthya Ayu Meritha,M.Ked(OG),Sp.OG dan dr. Ira Aliza Siregar, M.Kes, Sp.A(K). (Ar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PC IBI Paluta Gelar Workshop Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) Pada Bayi Baru Lahir

Trending Now

Iklan