Iklan


Pemkab Paluta Berangkatkan 2 Atlet Pencak Silat Ikuti Pusat Pelatihan di Medan

Redaksi Dalto Media
Senin, 03 Juli 2023 | 20:03 WIB Last Updated 2023-07-03T13:05:21Z

Foto : Kepala Dispora Paluta Herman Sakti Siregar saat memberangkatkan atlet pencak silat kabupaten Paluta mengikuti pusat pelatihan di Medan, Senin (3/7/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Dua orang atlet pencak silat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diberangkatkan untuk mengikuti pusat pelatihan yang dilaksanakan di Medan, Senin (3/7/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Paluta Herman Sakti Siregar mengatakan bahwa kedua atlet pencak silat tersebut diberangkatkan untuk mengikuti pusat pelatihan di Medan sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2023 yang akan digelar di Sumatera Selatan nanti.

"Yang akan mengikuti Popnas nanti memang hanya satu orang, tapi atlet yang satu lagi merupakan atlet pantauan dan juga menjadi atlet berprestasi yang terus kita bina," sebutnya disela - sela acara pelepasan atlet yang digelar dikantor Dispora Paluta.

Katanya, atlet yang akan mengikuti Popnas 2023 yakni atas nama Al Hadi Muksin dan satu atlet lainnya yakni Danyl Aditya Lubis yang merupakan atlet pantauan dan binaan Pemkab Paluta.

Dirinya berharap, dengan diberangkatkannya kedua atlet pencak silat tersebut dapat menjadi satu langkah serta persiapan dalam menorehkan prestasi di ajang Popnas 2023 nanti dan mengharumkan nama kabupaten Paluta.

"Tetap fokus mengikuti latihan dan jaga stamina, kesehatan serta nama baik daerah sehingga bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama kabupaten Paluta," tegasnya.

Senada, pelatih atlet pencak silat Paluta yang berada dibawah naungan Dispora Paluta Habib Pratama Parapat menyebutkan salah satu atlet yakni atas nama Al Hadi Muksin akan mengikuti Popnas 2023 di Palembang nanti mewakili Sumatera Utara setelah sebelumnya meraih medali dan dinyatakan lolos pada ajang Pra Popnas yang digelar di Jakarta pada November 2022 lalu.

"Satu atlet kita yakni Al Hadi Muksin akan mengikuti Popnas 2023 di kelas tanding C remaja putra," katanya.

Katanya, kedua atlet pencak silat kabupaten Paluta yang akan mengikuti pusat pelatihan tersebut merupakan jebolan dari Perguruan Tapak Suci kabupaten Paluta.

Jika nantinya bisa meraih juara pada ajang Popnas 2023, maka akan dilanjutkan ke ajang Asian School serta akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

"Atlet nantinya akan dilatih secara intensif sebagai persiapan untuk tampil di ajang Popnas 2023 di Palembang nanti. Selain itu atlet juga diharapkan terus meningkatkan kemampuannya masing - masing supaya nanti bisa lebih baik lagi prestasinya," ungkapnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Berangkatkan 2 Atlet Pencak Silat Ikuti Pusat Pelatihan di Medan

Trending Now

Iklan