Iklan


Sambut Harlah PKB ke-25, Masyarakat Paluta Gelar Turnamen Trup Gembira

Redaksi Dalto Media
Senin, 24 Juli 2023 | 00:02 WIB Last Updated 2023-07-23T17:02:40Z

Foto : Marwan Dasopang serahkan hadiah kepada pemenang Trup Gembira, Sabtu (22/7/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Dalam rangka memeriahkan Harlah PKB ke-25, masyarakat Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar kegiatan Turnamen Trup Gembira dalam di Pasar Gunungtua, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan ini merupakan inisiatif masyarakat Paluta loyalis PKB guna menyambut reses Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB Marwan Dasopang di Kabupaten Paluta. Trup Gembira di pilih karena merupakan permainan kartu yang bersifat hiburan dan telah menjadi budaya masyarakat Paluta.

"Alhamdulillah masyarakat Gunungtua begitu antusias mengikuti kegiatan ini, mereka terlihat riang dan gembira bermain kartu di warung kopi, kegiatan ini inisiatif masyarakat untuk menyemarakkan Harlah PKB ke-25," kata Marwan Dasopang yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Legislator dapil Sumatera Utara II ini menjelaskan, kegiatan berikutnya dapat menjadi momen yang lebih menggembirakan dan mempererat ikatan persaudaraan di antara masyarakat Gunungtua. Ia mengapresiasi atas kontribusi dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan acara tersebut.

"Kalau begitu kita rancang yang lebih besar lagi kegiatan ini, permainan Trup Gembira ini sederhana tapi cukup riang dan gembira,  terima kasih kepada panitia dan warga pasar Gunungtua atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Marwan Dasopang. 

Marwan Dasopang juga menyampaikan komitmen PKB yang kuat dalam memperjuangkan kepentingan pesantren dan madrasah khususnya di Paluta. Selain itu, PKB juga mendukung pendidikan islam yang berkualitas dan bermutu.

"Kelahiran PKB selama 25 tahun cukup matang sebagai partai politik, saya berharap PKB di Paluta juga akan besar, dan masyarakat mendukung calon legislatif PKB di Paluta agar cita - cita kita dalam bernegara dapat tercapai, yaitu memperjuangkan kepentingan pesantren dan madrasah di Paluta," jelas Marwan Dasopang. 

Ketua DPC PKB Paluta Taripar Laut, menyambut baik kegiatan Trup Gembira yang difasilitasi oleh Marwan Dasopang. Ia berharap di moment Harlah PKB tahun ini, PKB di Paluta juga akan tumbuh menjadi kekuatan besar dalam kancah politik daerah.

"Mudah - mudahan abanganda kita terpilih kembali, karena abang kita ini yang paling merakyat, yang sering turun ke masyarakat, abanganda kita putra asli Paluta, mari kita dukung. Saya juga maju dan ibu Lailiyah di tingkat II DPRD Paluta, mohon dukungannya," pintanya.

Salah satu peserta Trup Gembira Solan Siregar, mengaku terharu atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia juga mendukung serta mendoakan Marwan Dasopang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI tahun 2024 mendatang.

"Saya sangat terharu atas pelaksanaan kegiatan ini. Kami tidak menyangka Bapak Marwan Dasopang datang menyapa masyarakat di warung kopi dan ikut bermain kartu. Kalau bisa turnamen kartu ini diperbesar tahun mendatang," bebernya.

Hadir pada moment itu, Ketua DPC PKB Paluta, Tari Parlaut, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hakim Gunungtua Siti Nasrotul Lailiyah, Kepala Lingkungan IV Pasar Gunungtua, dan sejumlah tokoh masyarakat serta puluhan peserta Trup Gembira dari daerah Gunungtua dan sekitarnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Harlah PKB ke-25, Masyarakat Paluta Gelar Turnamen Trup Gembira

Trending Now

Iklan