Iklan


Tampil Memukau Pada Malam Kesenian PRSU Ke 49, Kabupaten Paluta Raih Juara II Kesenian Daerah Terbaik

Redaksi Dalto Media
Selasa, 18 Juli 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-07-18T15:32:25Z

Foto : Pemkab Paluta Juara II Kategori Kesenian Daerah Terbaik pada PRSU Ke-49 tahun 2023, Senin (17/7/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Kontingen kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berhasil meraih juara II kategori Kesenian Daerah Terbaik pada acara Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023.

Predikat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang diwakili ole hSekretaris Daerah Arief S. Trinugroho pada acara penutupan PRSU ke-49, Senin (17/7/2023) malam.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Asisten II Setdakab Paluta Haholongan Siregar langsung menerima penghargaan tersebut.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili Asisten II Haholongan Siregar mengapresiasi pelaksanaan PRSU ke-49 tahun 2023 yang berjalan dengan baik dan lancar.

"Pemkab Paluta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim kontingen kabupaten Paluta terkhusus kepada tim Seni dan Budaya atas kerja kerasnya yang telah memberikan dan menyajikan cerita terbaiknya di acara malam Seni budaya PRSU sehingga berhasil meraih juara 2," ucapnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran tim dan pihak yang terlibat dalam kontingen kabupaten Paluta atas segala kinerja dan pencapaiannya pada ajang PRSU ke 49 tahun ini yang telah sebulan penuh ikut terlibat, mulai dari pembukaan hingga penutupan PRSU dan kekompakan ini diharapkan dapat terus terjalin.

Dirinya berharap, Kabupaten Paluta bisa untuk terus meningkatkan prestasinya dan memberikan pencapaian yang lebih baik pada ajang PRSU di tahun-tahun berikutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Paluta Eva Sartika Siregar yang menjadi pimpinan dan penanggungjawab tim kesenian kabupaten Paluta menyampaikan rasa syukur atas pencapaian pada ajang PRSU ke 49.

"Terima kasih kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat serta dukungan dari seluruh jajaran masyarakat kabupaten Paluta yang hadir sehingga malam seni budaya kabupaten Paluta berjalan lancar dan meraih hasil yang cukup membanggakan kita semua," ucapnya.

Dirinya berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan sehingga menjadi motivasi dan langkah dalam mengembangkan serta memajukan seni dan budaya daerah dikabupaten Paluta kedepannya.

Kabupaten Paluta di ajang PRSU ke 49 tahun 2023 meraih juara II terbaik untuk kategori kesenian daerah terbaik karena tampil memukau dengan tampilan tari kolaborasi Multi etnis, penampilan lagu daerah Paluta serta penampilan puncak drama teatrikal "Palakka Boru" yang dirangkai dengan penampilan "Mangandung" yang merupakan salah satu tradisi dan budaya daerah pada malam kesenian yang berlangsung pada tanggal 06 Juli 2023 yang lalu.

Sedangkan untuk juara I kategori kesenian daerah terbaik diraih oleh Kabupaten Tapanuli Selatan dan juara III diraih oleh Kota Padang Sidimpuan. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tampil Memukau Pada Malam Kesenian PRSU Ke 49, Kabupaten Paluta Raih Juara II Kesenian Daerah Terbaik

Trending Now

Iklan