Iklan


Upacara HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolres Tapsel Sebut Polri Harus Memiliki Sense Of Crisis

Redaksi Dalto Media
Minggu, 02 Juli 2023 | 00:18 WIB Last Updated 2023-07-01T18:07:14Z

Foto : Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni saat melakukan pengecekan pasukan upacara HUT Bhayangkara Ke 77 tahun 2023, Sabtu (1/7/2023).

TAPANULI SELATAN - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 di Lapangan Parade Kantor Pemkan Tapsel di Jalan Prof. Lafran Pane, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas kerja keras personel kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polda Sumut dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut juga menyoroti permasalahan Geopolitik Global yang telah menimbulkan berbagai permasalahan termasuk kondisi ekonomi dalam negeri.

"Perkembangan lingkungan strategis yang disebabkan oleh tensi Geopolitik Global, konflik Rusia dan Ukraina, serta transisi Pandemi Covid-19 telah menimbulkan berbagai permasalahan, seperti kelangkaan dan kenaikan harga pangan serta energi yang menyebabkan tingginya angka inflasi," ujarnya.

Berbagi permasalahan tersebut, menurutnya mempengaruhi sosial ekonomi masyarakat dalam negeri yang berpotensi menyebabkan gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Polri harus memiliki sensitivitas dalam menghadapi kondisi ini, dengan memahami perasaan masyarakat dan memiliki sense of crisis sesuai arahan Bapak Presiden RI bahwa para pemimpin Polri harus dapat melaksanakan kerja makro dan mikro sebagai implementasi dilapangan," tandasnya.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 77 tahun 2023 Polres Tapsel dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti penampilan polisi cilik, tarian kolosal yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan Satpol PP sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, mewakili Bupati Paluta Asisten I Saripuddin Harahap, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe, Wakil Ketua DPRD Paluta Basri Harahap, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Kajari Tapsel Siti Holija Harahap, dan unsur Forkopimda lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upacara HUT Bhayangkara Ke 77, Kapolres Tapsel Sebut Polri Harus Memiliki Sense Of Crisis

Trending Now

Iklan