Iklan


Bupati Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Paluta Periode 2023 - 2028

Redaksi Dalto Media
Jumat, 25 Agustus 2023 | 16:11 WIB Last Updated 2023-08-25T09:11:05Z

Foto : Pimpinan Baznas yang dilantik melakukan penandatanganan berita acara pelantikan, Kamis (24/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap di aula rapat kantor Bupati Paluta, Kamis (24/8/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Paluta nomor : 400/500/K/2023 tanggal 21 Agustus 2023 tentang Susunan Pembina dan Pimpinan Baznas Kabupaten Paluta periode 2023-2028, Pimpinan Baznas berjumlah lima orang dengan susunan sebagai berikut, Ketua Kosim Pohan, Wakil Ketua I Mahlim Siregar, Wakil Ketua II Mukti Ali Siregar, Wakil Ketua III Amas Muda Hasibuan dan Wakil Ietua IV Sardik Silitonga.

Usai melantik, Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan selamat dan sukses pada pimpinan Baznas yang baru dilantik dan berharap para pimpinan dan pengurus Baznas bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Bekerjalah dengan amanah, karena ini adalah dana ummat yang harus dikelola dengan penuh rasa tanggung jawab dan digunakan untuk kepentingan ummat," ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Zakat merupakan sumber pendanaan pembangunan kesejahteraan ummat diluar dana APBN dan APBD. Jika dapat dioptimalkan, maka potensi dana Zakat dapat menjadi pelengkap agenda program penanggulangan kemiskinan dengan sinergi pada program pemerintah yang sedang dijalankan.

Untuk itu, ia berharap kepada jajaran pengurus Baznas yang dilantik hari ini untuk dapat mendesain program-program pendistribusian dan pendayagunaan secara terencana, termonitor, dan terukur.

"Selamat bekerja untuk Baznas yang baru dan semangat serta amanah dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

Turut hadir Sekdakab Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Kakan Kemenag Paluta Safiruddin Harahap, Ketua NU Kabupaten Paluta Bahrul Ulum, Ketua FKUB Kabupaten Paluta Awaludin Harahap, pimpinan OPD, Asisten, Staf Ahli, dan Camat se-Kabupaten Paluta.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Paluta Periode 2023 - 2028

Trending Now

Iklan