Iklan


Bupati Paluta Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Redaksi Dalto Media
Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-08-17T13:56:45Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap menyerahkan bendera pusaka Merah Putih untuk dikibarkan, Kamis (17/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di halaman kantor Bupati Paluta, Kamis (17/8/2023).

Upacara HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun yang mengangkat tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" diikuti oleh unsur TNI, Polri, ASN, OKP, Linmas dan Satpol PP, pelajar dan pramuka.

Dalam hal ini, Bupati Andar Amin Harahap bertindak sebagai inspektur upacara (irup), Perwira Upacara Kapten (Inf) Jungkarnaen Siregar dan komandan upacara Kapten (Inf) Suindra Wardana.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih. Di mana sebelumnya Bupati Andar Amin Harahap yang bertindak sebagai irup menyerahkan bendera kepada petugas pembawa baki bendera dan selanjutnya dikibarkan oleh Paskibra Paluta 2023.

Usai pelaksanaan upacara Bupati Andar Amin Harahap bersama undangan lainnya menuju panggung penghormatan untuk menyaksikan pelaksanaan pawai deville dan karnaval.

Pelaksanaan acara pawai deville yang diikuti oleh sejumlah peserta mulai dari pelajar dari seluruh tingkatan, OPD, OKP, Ormas dan yang lainnya yang disemarakkan dengan penampilan dari sejumlah marching band dari berbagai sekolah yang ada di Paluta juga turut memeriahkan semarak peringatan HUT RI yang ke 78 di Kabupaten Paluta.

Pawai deville mengambil titik start dari depan Hotel Mitra Indah Gunungtua hingga ke halaman kantor DPRD Paluta yang sebelumnya melalui panggung kehormatan yang ditempati oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap beserta undangan lainnya didepan Kantor Bupati Paluta.

Turut hadir, Wabup Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Muala Zega, Pabung Dandim 0212 TS Mayor (Inf) Takbir Dahalu, Ketua TP PKK Paluta Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, DWP Paluta, Adhyaksa Darma Karini Paluta, Bhayangkari, Persit KCK, pimpinan OPD se-Paluta, OKP/Ormas serta undangan lainnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Trending Now

Iklan