Iklan


Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Se Tabagsel Gelar Orientasi Fungsionaris dan Diklat Kader Fungsional

Redaksi Dalto Media
Kamis, 10 Agustus 2023 | 19:50 WIB Last Updated 2023-08-10T12:50:03Z

Foto : Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah memukul gong sebagai tanda kegiatan orientasi fungsionaris dan diklat kader fungsional Partai Golkar se Tabagsel dibuka, Kamis (10/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Partai Golongan Karya (DPD II Golkar) di Tapanuli Bagian Selatan, provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan orientasi fungsionaris dan Diklat kader fungsional se Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang dipusatkan di Ballroom Hotel Sapadia Gunungtua, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (10/8/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema "Golkar Solid Menuju Kemenangan Tahun 2024" dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dihadiri oleh Ketua DPD II Partai Golkar Paluta Andar Amin Harahap, Ketua DPD II Partai Golkar Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Ketua DPD II Partai Golkar Padang Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, rombongan pengurus dan fungsionaris DPD I Partai Golkar Sumut, jajaran lembaga otonom Partai Golkar antara lain SOKSI, AMPG, AMPI, KPPG, Al Hidayah, KOSGORO, IIPG, MKGR, seluruh bakal calon legislatif tingkat Provinsi Sumut dan kabupaten wilayah Tabagsel beserta jajaran pengurus partai Golkar wilayah Tabagsel.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merapatkan barisan, meningkatkan konsolidasi jajaran pengurus partai Golkar di setiap tingkatan dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk konsolidasi struktur, orientasi fungsionaris dan meningkatkan kesiapan kader partai Golkar dalam mencapai tujuan utama yakni pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan ini juga berguna untuk memperluas pemahaman terhadap visi, misi fan tujuan partai Golkar dalam dunia politik dan demokrasi di Indonesia," katanya.

Dirinya yakin, bahwa partai Golkar di wilayah Tabagsel masih dipercaya oleh masyarakat yang selama ini merupakan partai yang selalu mengedepankan kemaslahatan umat dan masyarakat melalui karya dan kekaryaan.

Untuk itu, ia mengajak seluruh kader partai Golkar agar lebih agresif untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada pada Pemilu 2024 mendatang.

"Rapatkan barisan, tingkatkan konsolidasi dan tunjukkan bahwa Partai Golkar senantiasa mengedepankan kemaslahatan, karya dan kekaryaan dalam perjuangan politiknya," ujarnya.

Ketika diwawancarai, Musa Rajekshah yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumut menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Partai Golkar wilayah Tabagsel dalam pelaksanaan kegiatan orientasi fungsionaris dan diklat kader fungsional ini.

Dirinya yakin, bahwa seluruh jajaran kader partai Golkar akan lebih solid dan target Golkar menjadi pemenang Pemilu 2024 khususnya di wilayah Tabagsel dan Sumut akan terwujud.

"Saya yakin, masyarakat di Tabagsel yang hubungan kekeluargaannya masih erat, masih menaruh kepercayaan kepada partai Golkar melalui caleg dan kader-kadernya," tegasnya.

Sementara, ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Paluta Andar Amin Harahap menyampaikan bahwa partai Golkar Paluta menargetkan sebagai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pemilu 2019 lalu, kita meraih 8 kursi di DPRD Paluta dan tahun 2024 mendatang kita menargetkan 10 kursi dan menjadi pemenang Pemilu di daerah Paluta," tegasnya.

Karena itu, ia berharap seluruh jajaran kader partai Golkar khususnya di kabupaten Paluta mengikuti kegiatan dengan tekun sebagai upaya dalam peningkatan soliditas struktural serta kemampuan dan kompetensi jajaran kader dalam berjuang, berkarya, bekerja keras dan bekerja tuntas untuk membesarkan dan memajukan partai Golkar.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana kegiatan Mula Rotua Siregar menyampaikan bahwa kegiatan orientasi fungsionaris dan diklat kader fungsional ini diikuti oleh seluruh jajaran Bacaleg partai Golkar tingkat provinsi dan daerah di wilayah Tabagsel.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama satu hari juga diikuti oleh jajaran pengurus kabupaten, kecamatan dan lembaga otonom atau organisasi hasta karya Partai Golkar yang nantinya peserta yang dinyatakan lulus orientasi akan diberikan sertifikat.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Pemilu 2024, Partai Golkar Se Tabagsel Gelar Orientasi Fungsionaris dan Diklat Kader Fungsional

Trending Now

Iklan