Iklan


Pemkab Paluta Launching Aplikasi E-SAKIP

Redaksi Dalto Media
Rabu, 09 Agustus 2023 | 12:11 WIB Last Updated 2023-08-09T08:40:38Z

Foto : Sekretaris Daerah Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan saat memberikan sambutan, Selasa (8/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan acara Launching dan Penyerahan Manual Book Aplikasi E-SAKIP Kabupaten Paluta, Selasa (8/8/2023).

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Paluta Sri Asmarini Wali, dalam laporannya menyampaikan penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta bebas dari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

"Meningkatkan kualitas pelayanan publik terhadap masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi, maka dengan ini aplikasi E-SAKIP adalah aplikasi yang menjawab semua itu, untuk proses, monitoring dan evaluasi dalam upaya meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah," jelasnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap, yang diwakili Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, dalam sambutannya menyampaikan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) merupakan hal penting yang harus diterapkan di Kabupaten Paluta.

"SAKIP ini merupakan dasar untuk LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh instansi pemerintah, raport pak Bupati Paluta, saya berharap ini benar - benar dilaksanakan dan diterapkan," tegasnya.

Dalam acara Launching dan Penyerahan Manual Book Aplikasi E-SAKIP Kabupaten Paluta tersebut tampak hadir Asisten dan Pimpinan OPD se-kabupaten Paluta. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Launching Aplikasi E-SAKIP

Trending Now

Iklan