Iklan


Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Batang Onang Resmi Dilantik

Redaksi Dalto Media
Rabu, 23 Agustus 2023 | 21:40 WIB Last Updated 2023-08-23T14:40:56Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap beserta tamu dan pengurus yang dilantik berfoto bersama, Rabu (23/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2023-2028 secara resmi dilantik oleh ketua Lembaga Adat dan Budaya kabupaten Paluta Tongku Mukmin Harahap, Rabu (23/8/2023).

Pelantikan yang dipusatkan di balai serbaguna Pasar Matanggor turut dihadiri oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, sejumlah pimpinan OPD Paluta, Camat Batang Onang Hadi Yusuf Nasution, kepala desa se kecamatan Batang Onang beserta undangan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Lembaga Adat dan Budaya kabupaten Paluta nomor 430/077/LAB-SK/KBO/I/2023 tentang pembentukan pengurus lembaga adat dan budaya kecamatan Batang Onang periode 2023-2028 menetapkan Bargot Harahap gelar Sutan Hamonangan Harahap sebagai ketua.

Dalam sambutannya, ketua lembaga adat dan budaya kecamatan Batang Onang yang baru dilantik Bargot Harahap gelar Sutan Hamonangan Harahap mengucapkan terima kasih dan berjanji akan berupaya untuk menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya dengan peranan aktif adat dan budaya dalam memajukan daerah.

Ia juga berharap, seluruh pihak terkhusus pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten Paluta terus merangkul dan mengajak tokoh adat maupun tokoh masyarakat yang tergabung dalam kepengurusan untuk bersama membangun daerah serta menciptakan generasi yang berpedoman kepada visi misi yakni mewujudkan Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

"Kami siap bersinergi dan menjadi garda terdepan untuk melestarikan adat dan budaya sebagai salah satu pedoman dalam membangun daerah," tegasnya.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam arahannya mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus lembaga adat dan budaya kecamatan Batang Onang.

Selain untuk melestarikan adat dan budaya, ia juga berharap agar lembaga adat dan budaya kecamatan Batang Onang dapat terus berperan aktif menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk memajukan daerah kecamatan Batang Onang secara khusus dan kabupaten Paluta secara umum.

"Bukan cuma untuk melestarikan adat dan budaya saja, tapi tetaplah berperan dalam membangun dan memajukan daerah yang kita cintai ini. Karena adat dan budaya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari visi misi yakni mewujudkan Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat," ucapnya.

Disela kegiatan, Camat Batang Onang Hadi Yusuf Nasution juga berharap dengan dilantiknya lembaga adat dan budaya kecamatan Batang Onang ini dapat memberikan sebuah warna serta menjadi salah satu pihak yang memiliki peranan penting untuk membangun daerah kedepannya.

"Mari bergandeng tangan memajukan daerah kita. Karena adat dan budaya adalah warisan leluhur yang harus dilestarikan dan diajarkan kepada generasi muda sebagai salah satu tolak ukur serta pedoman dalam membangun dan memajukan daerah," tegasnya.

Usai acara pelantikan, Bupati Paluta Andar Amin Harahap tampak memberikan cindera mata sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus lembaga adat kecamatan Batang Onang yang baru dilantik.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Batang Onang Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan