Iklan


Re-Akreditasi, Puskesmas Gunungtua Terima Kunjungan Tim Surveior

Redaksi Dalto Media
Selasa, 29 Agustus 2023 | 00:00 WIB Last Updated 2023-08-28T17:05:12Z

Foto : Kapus Gunungtua Ernita Manurung menyerahkan kendali kegiatan kepada tim Surveior, Senin (28/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Puskesmas Gunungtua menerima kunjungan tim Surveior Akreditasi Puskesmas dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dalam rangka Re-Akreditasi Puskesmas Gunungtua yang sebelumnya meraih kategori Madya, Senin (28/8/2023).

Tim Surveior terdiri atas 2 orang yang diketuai oleh dr. Hendrapala Wahid beserta anggotanya dr. Milana Gafar akan melakukan survei Akreditasi dengan melihat langsung kegiatan dan pelayanan puskesmas selama 3 hari, dimulai pada hari ini Senin hingga Rabu 28-30 Agustus 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dr. Sri Prihatin Harahap diwakili oleh Sekretaris Dinas Malim Perdana Kusuma Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveior di Kabupaten Paluta khususnya di Puskesmas Gunungtua.

"Kehadiran surveior kali ini semoga bisa menambah semangat, sumbangsih saran dan rekomendasi kepada Puskesmas Gunungtua dalam meningkatkan mutu dan manajemen Puskesmas demi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Senada, Kepala Puskesmas Gunungtua Ernita Manurung dalam sambutannya mengharapkan Puskesmas Gunungtua dapat memperoleh predikat nilai Paripurna pada Akreditasi kali ini.

"Dari seluruh rangkaian proses persiapan Re-Akreditas yang telah dilakukan, kami berharap Puskesmas Gunungtua dapat memperoleh predikat Paripurna, karena dengan meningkatnya predikat yang kami peroleh tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di Puskesmas Gunungtua ini," ungkapnya.

Setelah acara dibuka, tim Surveior kemudian mengambil alih kendali kegiatan selama 3 hari kedepan untuk pelaksanaan penelusuran dokumen, penelusuran sistem penyelenggaran dan fasilitas dan wawancara bersama lintas sektor dan pimpinan manajemen. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Re-Akreditasi, Puskesmas Gunungtua Terima Kunjungan Tim Surveior

Trending Now

Iklan