Iklan


Sekda Paluta Lantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas

Redaksi Dalto Media
Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:07 WIB Last Updated 2023-08-25T07:53:09Z

Foto : Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan melantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Paluta, Jumat (25/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta, Jumat (25/8/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati tersebut turut dihadiri Asisten I, Asisten III, Pimpinan OPD, Camat, Kabag dan Kabid di Lingkungan Pemkab Paluta dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Paluta Nomor: 821.2/505/K/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Pelaksana di Lingkungan Pemkab Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap diwakili oleh Sekretaris Daerah Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 34 orang pejabat struktural yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 

"Perlu kita pahami bersama, bahwa promosi dan mutasi jabatan ini janganlah diartikan sebagai kebiasaan dan rutinitas belaka, akan tetapi harus kita sadari bahwa hal ini merupakan bagian dari pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pengembangan dan pembinaan karier pegawai," ujarnya.

Ia menambahkan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan mencegah kejenuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah, melalui optimalisasi pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta pelayanan publik.

"Jabatan adalah amanah, kepada pejabat yang baru diberi amanah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang. Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi diri dalam peningkatan kinerja saudara dimasa yang akan datang," pesannya.

Sekda Paluta juga mengutip pesan yang sering disampaikan oleh Bupati Paluta dalam setiap momen pelantikan agar tidak menjadikan jabatan dan amanah yang diberikan menjadi beban untuk yang dilantik.

"Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi," tutupnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Parulian Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan dilantik menjadi Inspektur Pembantu II pada Inspektorat, Ali Wardana Harahap sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ahmad Hilaluddin Daulay sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Paluta dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Kemudian, Muhammad Asypan Addawai sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan dilantik menjadi Sekretaris BPBD, Amir Hakim Siregar sebelumnya menjabat Camat Halongonan dilantik menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ibrahim Syah Nasution sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Paluta, Umar Bakti Harahap sebelumnya menjabat Camat Simangambat dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial.

Tunas Harapan Siregar sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu IV Inspektorat dilantik menjadi Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Paluta, Erwin Saleh Daulay sebelumnya menjabat Kabid Politik Dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan, Risman Efendi Matondang sebelumnya menjabat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Paluta Lantik 34 Pejabat Administrator dan Pengawas

Trending Now

Iklan