Iklan


Tembok Roboh Timpa Tiga Siswa SD di Paluta, Ini Keterangan Polisi

Redaksi Dalto Media
Rabu, 02 Agustus 2023 | 23:43 WIB Last Updated 2023-08-03T00:57:43Z

Foto : Personel Polsek Padang Bolak lakukan olah TKP, Selasa (1/8/2023).

PADANG LAWAS UTARA – Sebanyak tiga orang siswa SD Negeri 101280 Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), tertimpa dinding tembok yang roboh, Selasa (1/8/2023) pagi.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni, melalui Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, pada Rabu (2/8/2023) malam, membenarkan adanya insiden tersebut.

Dalam rilis resminya, Kapolsek Padang Bolak menjelaskan bahwa, kejadian itu bermula saat guru di sekolah itu meminta para siswa untuk membantu membersihkan dan mengangkat sampah.

"Para siswa membersihkan dan membantu mengangkati sampah dari Pohon Mahoni yang ditebang di areal sekolah. Kemudian, mereka membuang sampah ke belakang sekolah. Tepatnya di sebelah kamar mandi yang sudah lama tidak berfungsi," jelas Kapolsek.

Ia menuturkan, saat beberapa siswa mengangkati ranting dan daun - daun ke belakang sekolah, tiba - tiba dinding tembok kamar mandi runtuh. Nahasnya, dinding tembok itu menimpa tiga orang siswa. Melihat hal tersebut, guru kelas langsung menolong dengan mengangkat tembok. Selanjutnya, guru kelas membawa ketiga siswa itu ke Puskesmas Gunungtua untuk diberikan perawatan.

Namun, lanjut Kapolsek, seorang siswa yaitu, RPH (11), warga Gunungtua Tonga, meninggal dunia akibat benturan di badan dan kepala. Usai kejadian, para guru membawa korban RP ke rumah duka. Sedangkan kedua temannya, yakni RM (10) dan FNH (11), mengalami luka dan kini telah diberikan perawatan medis di RSUD Gunungtua.

"Korban RM mengalami luka patah kaki sebelah kanan. Sementara, korban FNH, mengalami luka bengkak di dahi dan memar di badan," imbuh Kapolsek.

Kapolsek menyimpulkan, dari hasil wawancara Kepala Sekolah SD 101280 Gunungtua Tonga, bangunan kamar mandi di belakang sekolah tersebut sudah lama tidak di fungsikan dan dijadikan tempat pembuangan sampah.

"Untuk tembok yang roboh dan menimpa siswa tersebut diduga rapuh akibat sering dilakukan pembakaran sampah di samping tembok tersebut," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tembok Roboh Timpa Tiga Siswa SD di Paluta, Ini Keterangan Polisi

Trending Now

Iklan