Iklan


Sosialisasi Pemungutan Suara Pilkades Selesai Digelar di Seluruh Kecamatan Wilayah Paluta

Redaksi Dalto Media
Jumat, 29 September 2023 | 11:38 WIB Last Updated 2023-09-29T04:38:39Z

Foto : Kabid Pemdes Muhammad Sukri Nasution bersama rombongan saat melakukan sosialisasi tentang pemungutan suara pilkades.

PADANG LAWAS UTARA - Dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 yang dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober mendatang, panitia Pilkades kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan sosialisasi tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara Pilkades di seluruh Kecamatan.

"Sosialisasi tersebut sudah selesai kita laksanakan secara bertahap di seluruh kecamatan," ujar Kepala Dinas Pemerintahan Masayarakat dan Desa Kabupaten Paluta Yusuf MD Hasibuan melalui Kabid Pemdes Muhammad Sukri Nasution, Kamis (28/9/2023).

Ia mengatakan, pelaksanaan sosialisasi yang digelar diikuti oleh seluruh panitia, kelompok penyelenggara pemungutan suara desa (KPPSD) dan para calon Kades di 105 desa yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Paluta.

Tambahnya, sosialisasi yang digelar di setiap kecamatan tersebut bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan persepsi antara seluruh panitia, KPPSD dan para calon Kades tentang pemungutan dan penghitungan suara.

"Dalam pelaksanaan sosialisasi itu kita menjelaskan beberapa hal diantaranya tentang tanda surat suara sah dan surat suara tidak sah sesuai aturan yang berlaku, teknis pelaksanaan kegiatan pemungutan, penghitungan suara dan hal lainnya dengan tujuan untuk menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara nantinya," kata Sukri.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti tidak ada lagi polemik ataupun persoalan perbedaan pendapat antara panitia dengan calon Kades, maupun antara sesama calon Kades.

Sehingga nantinya pelaksanaan Pilkades serentak yang dijadwalkan pada 4 Oktober 2023 di 105 desa yang ada di kabupaten Paluta berjalan lancar dan kondusif.

"Semoga pelaksanaan Pilkades nanti berjalan aman dan damai sehingga tidak ada perpecahan dan polemik di tengah masyarakat setelah pesta demokrasi di desa selesai dan kehidupan masyarakat tetap rukun dan damai," pungkasnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Pemungutan Suara Pilkades Selesai Digelar di Seluruh Kecamatan Wilayah Paluta

Trending Now

Iklan