Iklan


Usung Dalihan Natolu, Aktivis Sumut Ini Bertarung Perebutkan Kursi Legislatif Padangsidimpuan

Redaksi Dalto Media
Kamis, 28 September 2023 | 18:19 WIB Last Updated 2023-09-28T11:19:31Z

Foto : M Fajar Dalimunthe (istimewa).

PADANGSIDIMPUAN - Sosok aktivis dan pengacara yang selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) bernama M Fajar Dalimunthe maju sebagai salah satu Calon Legislatif (Caleg) di Kota Padangsidimpuan.

Menurut Fajar, ia harus berbuat untuk kemajuan tanah kelahiran sendiri dengan berjuang di kursi legislatif. Oleh karenanya, pria kelahiran 28 tahun silam ini, memantapkan hati maju sebagai Caleg dari PDI Perjuangan.

Tercatat, buah hati pasangan H Yus Rizal Dalimunthe dan Dra Hj Kastiana Hutabarat ini, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Dapil I (Hutaimbaru dan Padangsidimpuan Utara) dari PDI Perjuangan.

"Sudah saatnya, saya rasa anak muda, tampil membela masyarakat dengan amanah dan kepedulian," kata Fajar dengan nomor urut 1 pada Pileg 2024 di DPRD Kota Padangsidimpuan dari PDI Perjuangan kepada awak media, Kamis (28/9/2023) siang.

Cucu Politisi Senior PDI Perjuangan, (Alm) H Mukammal Hutabarat, SH, yang tinggal di Gang Sahata, Kelurahan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara ini, juga berkeinginan membela "Wong Cilik" atau masyarakat akar rumput sesuai jargon dari partainya.

Menurut pria yang pernah mengenyam pendidikan Sarjana Ilmu Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) itu, dengan kenderaan politik, ia akan lebih mudah memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Meski sejak 2021 hingga sekarang, saya masih aktif sebagai Wakil Ketua KNPI Sumut, namun kami memandang perlu berjuang lewat jalur legislatif. Yang mana, hal ini sesuai amanah konstitusi," imbuh pria yang saat ini tengah menempuh pendidikan S2 Pasca Sarjana Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) itu.

Oleh karenanya, dengan bermodal Mora, Kahanggi, dan Anak Boru (sistem kekerabatan di Tabagsel atau biasa disebut Dalihan Natolu), Alumni SMA Negeri 1 Kota Padangsidimpuan ini mohon restu ke segenap masyarakat. Dengan niat tulus, ingin berjuang menjadikan Kota Padangsidimpuan lebih baik lagi.

"Saya mohon restu dan dukungan dari masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Padangsidimpuan Hutaimbaru. Supaya, segala aspirasi dan uneg-uneg masyarakat, bisa kita suarakan sebagai wakil rakyat," pungkas Presiden Mahasiswa UISU periode 2018-2019 itu. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usung Dalihan Natolu, Aktivis Sumut Ini Bertarung Perebutkan Kursi Legislatif Padangsidimpuan

Trending Now

Iklan