Iklan


Bupati Paluta Resmikan Gedung Sekolah TK Negeri Balakka 1 Padang Bolak

Redaksi Dalto Media
Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:46 WIB Last Updated 2023-10-24T16:46:38Z

Foto : Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Bunda PAUD Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap melakukan pemotongan pita meresmikan gedung TK Balakka 1 Padang Bolak, Selasa (24/10/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, bersama Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap meresmikan TK Negeri Balakka 1 Kecamatan Padang Bolak yang berlokasi di Desa Batu Tambun, Selasa (24/10/2023).

Bunda PAUD Kabupaten Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas didirikannya sekaligus dilaksanakannya peresmian TK Balakka 1 Padang Bolak.

"Melalui peresmian hari ini, kita meneguhkan komitmen kita untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara. Pelaksanaan renovasi dan pengembangan TK Negeri ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Padang Lawas Utara ini terkhusus untuk anak usia dini di tingkat TK," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas didirikannya sekaligus dilaksanakannya peresmian TK Balakka 1 Padang Bolak.

"Selama ini kita dari pemerintah selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Paluta, dari pengimbang anggaran setiap tahunnya minimal 20 persen anggaran kita alokasikan untuk mendukung sektor pendidikan di Paluta, ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Paluta, mewujudkan Kabupaten Paluta yang cerdas," jelasnya.

Ia juga berharap, TK Negeri Balakka 1 akan menjadi cikal bakal terbentuknya TK Negeri setiap kecamatan di Kabupaten Paluta.

"Harapan saya kedepan, kalau ini Balakka 1, ditahun-tahun berikutnya akan berdiri TK Balakka lainnya, minimal nantinya disetiap kecamatan berdiri TK Balakka," ungkapnya.

Diketahui, TK Negeri Balakka 1 Padang Bolak ditetapkan menjadi sekolah TK Negeri Pertama di Kabupaten Paluta dengan Keputusan Bupati Nomor: 421.1/255/k/2023 pada tanggal 15 Mei 2023 sebagai sekolah negeri.

Dalam peresmian TK Negeri Balakka 1 tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap, Kajari Paluta Hartam Ediyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Wakapolsek Padang Bolak, Para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Ketua Bhayangkari Kabupaten Tapanuli Selatan, dan tamu undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Paluta Resmikan Gedung Sekolah TK Negeri Balakka 1 Padang Bolak

Trending Now

Iklan