Iklan


Sambut Peringatan HSN 2023, Pemkab Paluta Gelar Berbagai Perlombaan

Redaksi Dalto Media
Jumat, 13 Oktober 2023 | 17:34 WIB Last Updated 2023-10-13T10:34:07Z

Foto : Flyer hari Santri 2023.

PADANG LAWAS UTARA - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober nanti, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar berbagai kegiatan serta perlombaan untuk berbagai kategori.

"Ada beberapa perlombaan yang akan digelar dalam menyambut peringatan hari Santri tahun 2023 ini," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paluta Ibrahim Nasution, Jumat (13/10/2023).

Dikatakannya, dalam menyambut peringatan HSN tahun 2023 yang mengangkat tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" ini, ada 4 bidang perlombaan yang akan digelar antara lain lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk Santri/ah.

Kemudian, lomba Qiroa’tul Khutub untuk tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, lomba Karya Ilmiah untuk kategori guru pesantren dan Santri’ah serta lomba Debat Fiqih.

"Kita juga akan menggelar kegiatan gerak jalan santai atau jalan sehat dan puncak acaranya adalah upacara peringatan hari Santri Nasional yang akan dilaksanakan pada 22 Oktober di halaman kantor Bupati Paluta," tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa dalam setiap bidang dan kategori perlombaan, ada berbagai persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta lomba untuk setiap kategori.

Salah satu persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah peserta harus terdaftar sebagai santri/ah atau guru di salah satu pondok pesantren yang ada dikabupaten Paluta.

"Pendaftaran sudah dibuka yakni dari tanggal 9 hingga 17 Oktober setiap hari dan jam kerja di kantor Bupati Paluta dan perlombaan akan digelar sejak tanggal 20-21 Oktober di lingkungan kantor Bupati Paluta," terangnya.

Dan untuk informasi lebih jelasnya terkait persyaratan perlombaan dan hal lainnya yang harus dipenuhi, ia mempersilahkan agar mendatangi kantor Bupati Paluta yakni di bagian Kesra pada Setdakab Paluta.

"Pengumuman atau pemberitahuan perlombaan ini sudah kita sampaikan ke Ponpes yang ada di kabupaten Paluta. Namun untuk lebih jelasnya silahkan datang ke Kantor Bupati Paluta tepatnya ke bagian Kesra pada hari dan jam kerja," pungkasnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Peringatan HSN 2023, Pemkab Paluta Gelar Berbagai Perlombaan

Trending Now

Iklan