Iklan


Santri Muda Paluta Dukung Gibran Jadi Cawapres

Redaksi Dalto Media
Jumat, 20 Oktober 2023 | 12:11 WIB Last Updated 2023-10-20T05:11:08Z

Foto : Santri Muda Paluta saat mengumpulkan dana dukung mas Gibran jadi Wapres tahun 2024.

PADANG LAWAS UTARA - Sebagai bentuk dukungan, ratusan Santri di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membentuk Relawan Santri Muda Paluta untuk Mas Gibran, Kamis (19/10/2023).

Para santri muda yang berasal dari kabupaten Paluta tersebut melakukan deklarasi secara serentak di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Padang Bolak, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kecamatan Halongonan.

Dalam deklarasinya, santri muda yang merupakan kalangan pemilih pemula tersebut menyampaikan dukungan dan pernyataan sikap bahwa Gibran Rakabuming Raka (Mas Gibran) yang saat ini menjabat Wali Kota Solo merupakan tokoh muda yang tepat untuk ikut berkontestasi sebagai bakal Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang dan diyakini dapat menindaklanjuti aspirasi para Santri sebagai Pemilih Pemula.

Haikal Siregar yang menjadi Koordinator Santri Muda Paluta menyampaikan bahwa Mas Gibran adalah pemimpin muda yang bisa merepresentasikan harapan santri muda milenial.

Sebagai bukti dukungan terhadap Mas Gibran, Santri Muda Paluta melakukan penggalangan dana di kalangan Santri untuk memberikan sumbangan dalam membantu perjuangan Mas Gibran menuju Wapres tahun 2024.

"Kami dari Santri Muda Paluta siap ikut serta berjuang dengan menyampaikan kepada masing-masing keluarga agar ikut mensukseskan Mas Gibran menjadi Wapres RI tahun 2024," ungkapnya.

Haikal menjelaskan, Gibran sebagai Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kepemimpinannya sudah menunjukkan bagaimana kesiapan menghadapi berbagai perkembangan dengan tetap memegang teguh identitas budaya dan jatidiri bangsa.

"Kepemimpinan di era sekarang perlu sosok seperti Mas Gibran, yang sejalan dengan semangat santri bahwa kemajuan zaman dengan berbagai teknologinya tak boleh menggerus budaya dan tradisi," tambahnya.

Lanjutnya, aksi Santri Muda Paluta ini menjadi ikhtiar bersatunya para santri di seluruh Indonesia yang diwujudkan dalam satu ikatan lahir maupun bathin.

Ia mengatakan, karena Mas Gibran merupakan sosok pemuda yang kinerjanya sangat baik bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda dan energik.

"Kami santri muda Paluta juga akan berkontribusi bentuk sumbangan dana semua jaringan santri yang ada untuk mendukung mas Gibran menuju kursi Wapres 2024," pungkasnya.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Santri Muda Paluta Dukung Gibran Jadi Cawapres

Trending Now

Iklan