Iklan


Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading Diresmikan

Redaksi Dalto Media
Kamis, 02 November 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-11-02T13:49:09Z

Foto : Asisten III Maralobi Siregar melakukan gunting pita tanda diresmikannya Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading, Kamis (2/11/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, meresmikan Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (2/11/2023).

Peresmian Sopo Godang yang dibarengi dengan kegiatan Mimbar Adat Budaya yang diinisiasi oleh Korps Bumi Balakka Raya (KBBR) tersebut, turut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Paluta Safiruddin Harahap, Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Paluta Tongku Mukmin Harahap, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, Ketua KBBR Habibi P Harahap, masyarakat Desa Sigama Ujung Gading dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Sigama Ujung Gading Al Afgani Safaruddin Harahap, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Sopo Godang Desa Sigama Ujung Gading.

"Sejarah pendirian Sopo Godang ini merupakan dorongan dari masyarakat Sigama Ujung Gading, pertapakan ini sebelumnya merupakan pertapakan Kantor Kepala Desa, atas mufakat kita bersama, secara resmi kita lakukan gotong royong dalam pembangunan Sopo Godang ini. Pembangunan Sopo Godang ini kita lakukan secara swadaya, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu dalam pembangunan Sopo Godang ini," jelasnya.

Menyambut baik pembangunan Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, memberikan apresiasi atas pembangunan Sopo Godang dan Kepala Desa Sigama Ujung Gading.

"Apresiasi kepada Kepala Desa Sigama Ujung Gading beserta seluruh jajarannya, tokoh adat, tohoh agama dan seluruh masyarakat atas terlaksananya pembangunan Sopo Godang sekaligus kantor Kepala Desa ini, kami ucapkan selamat, mudah-mudahan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk urusan pemerintahan dan adat budaya kita," ujarnya.

Senada, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, yang diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, juga mengapresiasi pembangunan Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading.

"Barang kali ini yang pertama di Kabupaten Paluta, bahwa Kantor Kepala Desa digandeng bersama Sopo Godang. Ini merupakan langkah cerdas bahwa berdirinya Sopo Godang ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap adat dan budaya di Kabupaten Paluta," ungkapnya.

Beliau juga mengapresiasi atas kepedulian KBBR terhadap adat dan budaya di Kabupaten Paluta dengan mengadakan kegiatan Mimbar Adat Budaya Kabupaten Paluta.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan ini khususnya kepada Kepala Desa Sigama Ujung Gading dan Ketua Umum PB KBBR, saya yakin ide dan gagasan ini berasal dari beliau, ini menandakan bahwa pemuda itu peduli dan berfikir cerdas terhadap pembangunan di Kabupaten Paluta," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sopo Godang dan Kantor Kepala Desa Sigama Ujung Gading Diresmikan

Trending Now

Iklan