Iklan


Jelang Nataru, Pj Bupati Paluta Monitoring Harga dan Ketersediaan Bapokting

Redaksi Dalto Media
Rabu, 20 Desember 2023 | 16:24 WIB Last Updated 2023-12-20T09:24:49Z

Foto : Pj Bupati Paluta tanya sejumlah pedagang terkait harga kebutuhan pokok, Rabu (20/12/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, didampingi Plh. Sekda Makmur Harahap, Kadis Perindag, Kadis Pertanian, dan unsur Forkopimda, melakukan monitoring pengawasan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) pada pasar modern dan pasar tradisional serta operasi pasar murah, Rabu (20/12/2023).

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, menyampaikan sesuai arahan Presiden RI bahwa pemerintah harus mengendalikan inflasi, salah satunya dengan menjaga keterjangkauan harga, pasar murah, menjamin kelancaran distribusi dan transportasi, menstabilkan harga dan menjamin ketersediaan bahan pangan serta memberikan bantuan bansos kepada masyarakat rentan terhadap dampak inflasi.

"Menjelang hari besar keagamaan nasional, sering terjadi peningkatan kebutuhan pokok dan peningkatan harga, ketergantungan pasokan bahan pangan dari luar daerah serta peningkatan permintaan, oleh karena itu Pemkab Paluta harus senantiasa hadir dalam melayani masyarakat serta melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi dalam strategi ketersediaan, keterjangkauan, dan kelancaran bahan pokok yang akan dikonsumsi," ujarnya disela - sela monitoring.

Bupati juga berharap agar OPD bersama dengan stakeholder terkait terus bersinergi, konsisten dalam melakukan inventarisasi data, informasi perkembangan harga barang melalui pengamatan, kajian terhadap perkembangan inflasi.

Dalam monitoring tersebut, Pj Bupati Paluta tampak mewawancarai langsung sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Gunungtua terkait harga sejumlah bahan pokok seperti cabai, daging ayam, minyak goreng dan bahan pokok lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru, Pj Bupati Paluta Monitoring Harga dan Ketersediaan Bapokting

Trending Now

Iklan