Iklan


Pelajar di Paluta Tewas Usai Tertabrak Mobil Avanza

Redaksi Dalto Media
Jumat, 08 Desember 2023 | 19:51 WIB Last Updated 2023-12-08T12:51:35Z
Foto : Kondisi motor milik DS usai ditabrak mobil Avanza, Kamis (7/12/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Seorang pelajar perempuan DS (17), terpental dan tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit setelah tertabrak mobil Toyota Avanza di Jalan Lintas Sumatera Km 19-20, Gunungtua - Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (7/12/2023) petang.

Selain terpental, pelajar warga Desa Pamuntaran, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta ini mengalami luka robek di kepala dan mulut, mengeluarkan darah dari hidung, serta patah terbuka pada kedua paha, hingga tewas usai tertabrak.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution, Jumat (8/12/2023) pagi, memaparkan bahwa, insiden maut ini persisnya terjadi di Desa Sipupus Lombang, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Paluta.

Pengemudi mobil bernomor polisi BK 1935 JK bernama Zulkifli Hasibuan (66), warga Sadabuan, Kota Padangsidimpuan. Sofyan menjelaskan, Zulkifli memacu kenderaannya dengan kecepatan sedang. Kuat dugaan, kata Sofyan, pengemudi mobil tak mampu mengendalikan kenderaannya hingga melebar ke kanan Jalan. Sementara, dari arah berlawanan DS melaju menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Nmax tanpa TNKB.

"Pengemudi minibus, memacu kenderaannya dari arah Gunungtua menuju Padangsidimpuan. Kebetulan, Jalan agak sedikit menikung ke kiri, karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengemudi minibus tak mampu mengendalikan kenderaannya. Hingga, terjadilah tabrakan itu," urainya.

Dalam kecelakaan ini, pengemudi mobil mengalami luka di bagian kepala. Pengemudi mobil juga sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Gunung Tua di Aek Haruaya.

"Petugas, sudah melakukan cek dan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara, petugas sudah mengamankan kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan ke Kantor Unit Lantas Padang Bolak," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelajar di Paluta Tewas Usai Tertabrak Mobil Avanza

Trending Now

Iklan