Iklan


Ratusan Umat Kristiani Kabupaten Paluta Rayakan Natal Oikumene 2023 Dengan Khidmat

Redaksi Dalto Media
Jumat, 15 Desember 2023 | 11:08 WIB Last Updated 2023-12-15T04:08:28Z

Foto : Pelaksanaan perayaan Natal Oikumene di Paluta, Kamis (14/12/2023).

PADANG LAWAS UTARA - Ratusan umat kristiani dari seluruh wilayah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) hadir dalam perayaan Natal Oikumene tahun 2023 yang digelar di Ballroom Candi Bahal Hotel Sapadia Gunungtua, Kamis (14/12/2023).

Perayaan Natal Oikumene yang mengangkat tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)" berlangsung khidmat dan penuh sukacita.

Dalam perayaan Oikumene tersebut, turut hadir perwakilan Pemkab Paluta yakni Kabag Kesra Ibrahimsyah Nasution, Kejari Paluta yang diwakili Kasi Pidum Dona M Sebayang, Kakan Kemenag diwakili Abdul Kawi Siregar, Ketua FKUB Paluta Awaluddin Harahap, Polres Tapsel, Dankipan C Rajawali 123 Kapten Inf Suwindra Wardhana, KNPI Paluta serta tamu undangan lainnya.

Mewakili Pemkab Paluta, Kabag Kesra Ibrahimsyah Nasution menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan natal bersama yang digelar oleh umat kristiani di kabupaten Paluta dan perayaan Natal Oikumene bersama ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini ia mengajak masyarakat untuk menjaga harmoni, kerukunan dalam kehidupan bersama demi untuk memajukan dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta kedepannya.

"Mari bersama menjaga harmoni dan kerukunan dalam kehidupan serta bergandeng tangan untuk kemajuan daerah Kabupaten Paluta," ujarnya.

Senada, ketua FKUB Paluta Awaluddin Harahap mengapresiasi perayaan Natal Oikumene bersama oleh umat kristiani Paluta yang berlangsung khidmat dan damai.

Ia berharap dengan perayaan Natal Oikumene bersama ini dapat mempererat hubungan masyarakat khususnya umat kristiani dengan Pemkab Paluta dan bersinergi untuk membangun dan memajukan daerah kabupaten Paluta.

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene tahun 2023 Fery M Julianto Sitanggang dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal Oikumene tahun ini bertema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)".

"Milikilah pikiran Damai dalam diri sendiri, dengan bersyukur kepada Tuhan dan memahami apa maunya Tuhan bagi hidup kita," katanya.

Disampaikannya, perayaan Natal sebagai Hari Raya memperingati kelahiran Yesus Kristus memberi makna bagi penganut agama kristiani khususnya pada Perayaan Natal Oikumene tahun ini.

Dia juga menyebutkan, tema Natal Oikumene tahun ini diangkat berdasarkan nyanyian para malaikat. Maka, sudah sepantasnya umat Kristiani turut bersukacita dalam ibadah perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

"Terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kelancaran acara ini, semoga kedamaian kristus memerintah dalam hati kita semua," ucapnya.

Perayaan ibadah Natal  Oikumene berlangsung aman, tenteram, dan meriah ini diisi dengan khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Jhon Maikel P Siregar, M.T.h, GKI Sumut Perdagangan. 

Pantauan, panitia pelaksana mengadakan penyematan ulos kepada jajaran undangan yang hadir dan juga dimeriahkan dengan penampilan kreativitas anak-anak HKBP Gunung Tua. Mulai dari paduan suara, penyanyi hingga pembagian bermacam door prize serta hiburan dari artis ibukota yakni Trio Golden. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Umat Kristiani Kabupaten Paluta Rayakan Natal Oikumene 2023 Dengan Khidmat

Trending Now

Iklan