Iklan


Alumni 2021-2022 Sambangi SMA Negeri 1 Padang Bolak

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 06 Januari 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-01-06T15:43:49Z
Foto : Alumni 2021-2022 SMA Negeri 1 Padang Bolak.

PADANG LAWAS UTARA - Puluhan alumni 2021-2022 SMA Negeri 1 Padang Bolak yang tergabung dalam paguyuban mahasiswa Sumatera Utara (Sumut) dan Padang Sumatera Barat menggelar sosialisasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Jumat (5/1/2024). 

Kegiatan dalam rangka membantu kelas XII untuk mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan di aula SMAN 1 Padang Bolak ini mendapat apresiasi dan sambutan dari para siswa.

Ketua panitia Rizki Parsaulian Siregar menuturkan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pencerahan tentang dunia perkuliahan kepada para siswa di SMA Negeri 1 Padang Bolak. Bentuk kegiatan ini berupa simulasi pelaksanaan SNMPTN, pengenalan kampus PTN, dan pemberian motivasi. 

Peserta juga mendapatkan penjelasan mengenai strategi dalam menjawab soal serta berbagi pengalaman dan training motivasi kepada para siswa.

Lebih lanjut, kegiatan yang digagas ini menjadi salah satu sarana dalam persiapan menghadapi masuk perguruan tinggi tahun 2024 bagi siswa, sehingga peluang melanjutkan ke PTN dapat lebih maksimal.

"Intinya dengan adanya Road to School ini minat siswa SMA khususnya kelas XII untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi menjadi meningkat, lebih bersemangat dan berusaha bersungguh-sungguh," tegas mahasiswa USU jurusan program Dokter Gigi ini disela sela kegiatan.

Ketua Komite Tohong Pangondian Harahap menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang digagas para alumni dalam rangka menggugah para siswa kelas XII untuk masuk PTN. Ia berharap kegiatan tersebut dapat berkesinambungan ke depannya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Alumni 2021-2022 Sambangi SMA Negeri 1 Padang Bolak

Trending Now

Iklan