Iklan


Pelaku Pembunuhan Mayat Perempuan di Parit Gedung Serbaguna Paluta Berhasil Ditangkap

Redaksi Dalto Media
Jumat, 05 Januari 2024 | 07:46 WIB Last Updated 2024-01-05T02:03:09Z
Foto : Tersangka PS saat diamankan tim Opsnal Polsek Padang Bolak, Kamis (4/1/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Kepolisian dari Polsek Padang Bolak berhasil menemukan titik terang dugaan pelaku pembunuhan ditemukannya mayat perempuan bernama SAAH (21) warga Desa Saba Bangunan, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Gelar perkara yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Iptu Aswin Manurung, mengungkap bahwa orang yang diduga keras yang diketahui bernama PS (19) yang merupakan warga satu kampung.

"Berdasarkan hasil lidik dilapangan PS-lah orang yang terakhir bersama korban sebelum korban hilang," ujar Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Kamis (4/1/2024).

Mengetahui tersangka sudah berada di Medan, tim Opsnal Polsek Padang Bolak yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Padang Bolak kemudian melakukan pencarian terhadap tersangka.

"Pada sekira pukul 13.30 wib didapat informasi dari keluarga PS bahwa keluarganya bersedia menyerahkannya kepada pihak Polsek Padang Bolak, dimana PS saat itu masih berada di Medan, kemudian atas kesepakatan tim dengan keluarga PS bahwa tersangka PS bersedia menyerahkan diri, sekira pukul 17.00 wib, salah satu keluarga PS membawanya ke Rest Area Jalan Tol Medan - Tebing Tinggi untuk bertemu dengan tim," jelas Kapolsek.

Dari hasil interogasi, bahwa PS mengaku mengakui dirinya adalah orang yang melakukan pembunuhan terhadap korban SAAH.

"Bahwa tersangka PS melakukan pembunuhan dengan cara awalnya meninju bagian kepala korban dan menendang perut korban lalu membekap mulut korban hingga korban tidak sadarkan diri lalu menggeser tubuh korban ke parit, setelah korban tidak sadarkan diri tersangka PS pergi meninggalkan korban untuk membeli pisau cater, setelah itu kembali mendatangi korban ke tempat kejadian (lokasi penemuan korban) lalu menggorok leher korban dengan menggunakan pisau cater," pungkas Kapolsek AKP Zulfikar. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku Pembunuhan Mayat Perempuan di Parit Gedung Serbaguna Paluta Berhasil Ditangkap

Trending Now

Iklan