Iklan


Penuhi Janji, Pj Bupati Paluta Datang Kembali Ke Simangambat

Redaksi Dalto Media
Senin, 15 Januari 2024 | 22:37 WIB Last Updated 2024-01-15T16:22:16Z
Foto : Pj Bupati Paluta memberikan bantuan kepada perwakilan masyarakat korban terdampak banjir di  Kecamatan Simangambat, Senin (15/1/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan mengunjungi kembali kecamatan Simangambat setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada masyarakat desa Pagaran Tonga.

"Pada hari kamis lalu (4/1/2024), bapak Pj Bupati Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan mendatangi desa Pagaran Tongan, Simangambat. Pada waktu itu beliau berjanji untuk datang kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Simangambat, dan hari ini beliau menepatinya," ujar Kadis Kominfo Paluta Amsal Kori Siregar melalui Kabid Komunikasi Publik Chairil Anhar Siregar, Senin (15/1/2024).

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 9 desa di Kecamatan Simangambat yang terdampak banjir meluapnya sungai Barumun diantaranya desa Pagaran Tonga, Tanjung Botung, Huta Baru, Huta Pasir, Mandasip, Langkimat, Simangambat Jae, Gunung Manaon dan Simangambat Julu.

"Dari 9 yang terdampak banjir, ada sebanyak 349 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak dan hari ini diberikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 1.047 paket untuk 349 KK (3/KK), makanan anak 349 paket, Family kit untuk 137 lansia, kit ware untuk 15 ibu hamil, dan beras 10 kg/KK," jelas Anhar.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan yang tampak memberikan langsung bantuan kepada masyarakat dan perwakilan kepala desa menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Simangambat.

"Ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada bapak-ibu, bentuk rasa saling merasakan apa yang bapak-ibu rasakan, semoga bantuan ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi bapak-ibu yang terdampak banjir," harapnya.

Turut hadir bersama Pj Bupati Paluta, Plh Sekda Makmur Harahap, Asisten dan pimpinan OPD, Danramil 05/PB, Kapolsek Padang Bolak, Camat Simangambat, Kepala Desa dan masyarakat yang terdampak banjir. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penuhi Janji, Pj Bupati Paluta Datang Kembali Ke Simangambat

Trending Now

Iklan