Iklan


Pj Gubernur Sumut Berikan Bantuan Benih dan Alsintan Kepada Petani di Paluta

Redaksi Dalto Media
Selasa, 30 Januari 2024 | 20:55 WIB Last Updated 2024-01-30T13:55:42Z
Foto : Pj Gubernur Sumut dan Forkopimda Paluta melakukan penanaman padi di Desa Hadundung, Kecamatan Portibi, Selasa (30/1/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (30/1/2024).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam acara Gerakan Sumut Menanam yang diadakan di Desa Hadundung, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta dalam rangkaian Pra Musrenbang Provsu Tahun 2025.

Sebanyak 25 Hand Sprayer, 2 Cultivator dan 1 Hand Traktor diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Paluta. Selain Alsintan, Pj Gubernur Sumut Hassanudin juga menyerahkan sejumlah benih padi, jagung, cabe, mulsa dan pupuk organik.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam arahannya menyampaikan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya.

"Saya senang kelompok tani disini semangat, apa yang disampaikan tadi ini adalah bagian dari perhatian pemerintah untuk bersama-sama dengan bapak-ibu sekalian dalam rangka meningkatkan penghasilan dan keberhasilan kita dalam penanaman padi. Hari ini kita kegiatan menanam, tentunya apa yang ditanam nanti akan dipanen untuk kesejahteraan kita," ujarnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Sumut Hassanudin di Kabupaten Paluta.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pj Gubernur, kami masyarakat Paluta sangat berbangga hati atas kehadiran bapak di tempat kami ini, baru pertama kali ini bapak-ibu kami, pak Gubernur hadir di Desa Hadundung, Kecamatan Portibi, mari kita doakan pak Gubernur tetap sehat, sukses dan bisa menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.

Usai memberikan bantuan, Pj Gubernur Sumut dan Pj Bupati Paluta didampingi Forkopimda Paluta kemudian melakukan penanaman padi di areal persawahan yang berada di lokasi acara. (AR)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Gubernur Sumut Berikan Bantuan Benih dan Alsintan Kepada Petani di Paluta

Trending Now

Iklan