Iklan


Tertimpa Material Papan Reklame Milik Bank Sumut, Warga Paluta Alami Luka 13 Jahitan

Redaksi Dalto Media
Kamis, 11 Januari 2024 | 19:40 WIB Last Updated 2024-01-11T12:40:21Z
Foto: Pihak Bank Sumut saat mengunjungi korban (Rupida Harahap) di kediamannya, Kamis (11/1/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Seorang pengendara motor mengalami luka-luka akibat tertimpa material papan reklame (Billboard) "Selamat Jalan dari Kota Gunungtua" di ruas jalan lintas Gunungtua-Langga Payung, Gunungtua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tepatnya di jembatan Sungai Batang Pane pasar Gunungtua, Kamis (11/1/2024).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban atas nama Rupida Harahap hendak pulang ke rumah seusai berbelanja di pasar Gunungtua dan saat melintasi jembatan sungai Batang Pane, tiba-tiba material Billboard yang terbuat dari bahan jenis logam tersebut jatuh menimpanya.

Akibatnya, Rupida Harahap yang diketahui merupakan warga Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak ini mengalami luka dan mendapat perawatan dengan 13 jahitan di bagian kepala dan mengalami luka lebam pada wajahnya.

Pram Budi yang merupakan anak dari korban Rupida Harahap melalui akun sosial medianya menyampaikan kepada pihak yang bertanggungjawab atas perawatan jembatan atau yang memasang Billboard tersebut agar bertanggungjawab atas peristiwa ini.

"Kepada yang terhormat siapapun yang bertanggungjawab dalam perawatan jembatan Gunung Tua Lingkungan 5, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Pagi ini, kamis 11 Januari 2024, kelalaian anda telah mengakibatkan ibu saya (Rupida Harahap) tertimpa salah satu besi dari Bekas papan Merk (Selamat Jalan Dari Kota Gunung Tua) yang anda rawat dan anda biarkan terbengkalai sehingga mengakibatkan luka dengan 13 jahitan di kepala dan lebam pada wajah. Kepada Pemerintah @pemkabpaluta jika Bapak/ibu yang terhormat merasa ini adalah salah satu tanggungjawab, dimana salah satu warga bapak terluka akibat dari fasilitas umum yang kurang di perhatikan aspek keselamatannya, maka mohon berikan respon atas tulisan saya ini." ujarnya dikutip dari akun sosmed milik Pram Budi.

Sementara itu, Pram Budi saat dihubungi mengonfirmasi terkait kejadian yang menimpa ibu kandungnya itu, mengungkapkan bahwa pihak Bank Sumut sudah mengaku dan mengklaim sebagai pemilik Billboard "Selamat Jalan dari Kota Gunung Tua" yang berada di jembatan pasar Gunungtua itu.

"Dan mereka menyatakan bertanggungjawab atas kejadian ini, serta sudah datang dan bersilatutahmi ke kediaman kami selaku keluarga korban. Pertemuan tersebut kami anggap sebagai itikad yang sangat baik dan kami memberikan apresiasi atas rasa tanggungjawab dari pihak Bank Sumut," kata Pram saat dikonfirmasi melalui sosmed miliknya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertimpa Material Papan Reklame Milik Bank Sumut, Warga Paluta Alami Luka 13 Jahitan

Trending Now

Iklan