Iklan


Gugus Tugas KLA Paluta Gelar Rapat Percepatan KLA

Redaksi Dalto Media
Kamis, 08 Februari 2024 | 01:51 WIB Last Updated 2024-02-07T18:51:11Z
Foto : Rapat Gugus Tugas KLA Paluta, Rabu (7/2/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati Paluta, Rabu (7/2/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3AP2KB) Hasbullah Harahap, dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya Rapat Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dalam rangka melaksanakan perencanaan dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"Rapat Gugus Tugas KLA dilaksanakan dalam rangka melaksanakan perencanaan dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak, yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan, melakukan evaluasi, monitoring dan persamaan persepsi mengenai upaya-upaya strategis yang dapat dilakukan, persiapan dukungan gugus tugas dalam pengisian evaluasi pengembangan KLA, dan penetapan operator narahubung di masing-masing OPD terkait," jelasnya.

Pj Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, yang diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rapat gugus tugas KLA merupakan langkah awal bersama untuk mensinergikan serta mengkolaborasikan seluruh sistem pembangunan berbasis hak anak melalui komitmen dari semua unsur yang ada dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Kabupaten Paluta.

"Proses terpenting dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak itu sendiri adalah koordinasi seluruh stakeholder yang ada di daerah, guna memenuhi hak-hak anak yang memang harus dilakukan secara berkesinambungan, dengan begitu, diharapkan seluruh stekholder jajaran Pemkab Paluta termasuk lembaga masyarakat, media massa dan dunia usaha untuk terus bergandeng tangan dalam rangka memenuhi hak-hak anak di Kabupaten Paluta," terangnya.

"Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, saya perintahkan untuk terus menyamakan persepsi tentang indikator Kabupaten Layak Anak, membuat kesepakatan dalam mempersiapkan data, informasi dan data dukung lainnya dan tetap secara berkala melakukan pemantauan hingga evaluasi terhadap perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan/desa di kabupaten/kota bersangkutan untuk mengetahui perkembangan dan hambatan pelaksanaan mewujudkan Kabupaten Paluta sebagai Kabupaten Layak Anak," pesan beliau.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, yang diwakili oleh Asisten III Maralobi Siregar, Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Syawalini Fitri Sinaga selaku Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Paluta, Tim Penggerak PKK Kabupaten Paluta, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Paluta, Kepala Kantor Urusan Agama Padang Bolak, Pimpinan PT. BAS, Pimpinan Bank Sumut, Ketua Komnas PA Paluta, Forum Anak, Operator KLA, dan tamu undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gugus Tugas KLA Paluta Gelar Rapat Percepatan KLA

Trending Now

Iklan