Iklan


Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu, Plh Sekda Paluta Minta Usulan Prioritas

Redaksi Dalto Media
Selasa, 20 Februari 2024 | 14:59 WIB Last Updated 2024-02-20T07:59:17Z
Foto : Plh Sekda Paluta Makmur Harahap saat menyanyikan sambutan pembukaan acara Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu, Selasa (20/2/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Plh Sekda Paluta) Makmur Harahap menyampaikan usulan dalam Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu harus mengutamakan pembangunan skala prioritas.

"Saya melihat ini banyak yang diusulkan tidak benar-benar kebutuhan prioritas, kalau memang prioritas pasti beberapa desa kompak dengan usulan yang sama, dan pembangunannya memberikan manfaat kepada banyak desa," kata Makmur Harahap saat membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula SMP N 2 Padang Bolak Julu, Selasa (20/2/2024).

Mewakili Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Makmur Harahap menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan adalah untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat untuk diusulkan ke tingkat kabupaten.

"Kabupaten fokusnya adalah penyusunan usulan skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 yang bersumber dari usulan masyarakat yang dihasilkan dari Musrenbang Desa, untuk itu yang betul-betul prioritas akan diupayakan sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah," tambahnya.

Diketahui, Rancangan Awal RKPD Kabupaten Paluta tahun 2025 merumuskan 4 prioritas pembangunan, yaitu peningkatan pemerintahan yang baik dan bersih, peningkatan pembangunan manusia yang berkualitas, peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan keberlanjutan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Sementara itu, Camat Padang Bolak Julu Sofyan Arifin Hasibuan mengharapkan kepada desa dan unsur kecamatan lainnya dapat memberikan masukan usulan pembangunan di Kecamatan Padang Bolak Julu.

"Harapan kami kepada seluruh Kepala Desa nantinya dapat memberikan masukan ataupun hal-hal yang diperlukan baik itu dalam kegiatan pembangunan fisik dan infrastruktur ataupun dibidang pertanian dan yang diperlukan di desa masing-masing," ujarnya.

Turut hadir dalam Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu, Asisten I Setdakab Paluta Sarifuddin Harahap, Sekretaris DPRD Paluta Marjoni, Kadis PUTR Ramlan, pimpinan OPD dan undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musrenbang Kecamatan Padang Bolak Julu, Plh Sekda Paluta Minta Usulan Prioritas

Trending Now

Iklan