Iklan


Pj Bupati Paluta: Jadikan MTQ Sebagai Media Mewujudkan Masyarakat yang Beriman

Redaksi Dalto Media
Selasa, 05 Maret 2024 | 18:17 WIB Last Updated 2024-03-05T13:54:32Z

Foto: Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan memberikan sambutan dan membuka acara MTQ ke-XIII tingkat kecamatan Padang Bolak, Selasa (5/3/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIII tingkat kecamatan Padang Bolak di Ponpes Islamiah Napabarbaran, Desa Batu Tambun, Selasa (5/3/2024). 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Paluta meminta MTQ dijadikan sebagai sarana untuk menggali potensi qori dan qoriah daerah serta media untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

"Kegiatan ini telah menjadi tradisi yang dilaksanakan dari tingkat kelurahan hingga tingkat nasional, mari kita jadikan MTQ kali ini sebagai sarana untuk menggali potensi qori dan qoriah daerah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al-Qur'an serta media untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada peserta MTQ ke-XIII tingkat kecamatan Padang Bolak, agar tampil maksimal dalam memperebutkan piala MTQ ke-XIII tingkat kecamatan Padang Bolak.

"Kepada seluruh qori dan qoriah, saya berharap kiranya dapat tampil semaksimal mungkin, tunjukkan bahwa kecamatan Padang Bolak memiliki potensi qori dan qoriah yang tak kalah baiknya dengan kecamatan lain," pesannya membakar semangat peserta.

Sebelum, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Paluta beserta Forkopimda Paluta dan Forkopimcam Padang Bolak. Ia berharap MTQ-XIII tingkat kecamatan Padang Bolak tahun ini menambah semangat untuk MTQ tingkat kabupaten Paluta nantinya.

"Sebagai informasi, kami sampaikan kepada bapak/ibu dan undangan yang hadir, insyaallah jika tidak ada perubahan, untuk tuan rumah MTQ kabupaten akan dilaksanakan di kecamatan Padang Bolak, untuk itu kepada anak-anak kami semua, segala kemampuan agar dikeluarkan, supaya dapat bersaing dengan kecamatan lainnya di tingkat kabupaten Paluta," jelasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Paluta: Jadikan MTQ Sebagai Media Mewujudkan Masyarakat yang Beriman

Trending Now

Iklan