Iklan


Disbudpar Paluta Gelar Grand Final Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta Tahun 2024

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 02 Maret 2024 | 18:12 WIB Last Updated 2024-03-03T02:43:41Z
Foto : Finalis Duta Budaya Paluta tahun 2024.

PADANG LAWAS UTARA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Disbudpar Paluta) menggelar acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta tahun 2024 di Cafe Puja Sera Gunungtua, Sabtu (2/3/2024).

Kepala Disbudpar Paluta Eva Sartika dalam sambutannya mengharapkan Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta tahun 2024 yang terpilih dapat membawa nama baik Kabupaten Paluta di tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan tingkat nasional.

"Mari semangat kita untuk menunjukkan anak-anak Paluta bisa dan mampu bersaing ke tingkat Provinsi Sumatera Utara bahkan ke tingkat nasional nantinya. Semoga kalian nantinya menunjukkan yang terbaik, karena ini adalah kesempatan kalian dan manfaat dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Eva menambahkan, atas dukungan Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, ia mengharapkan anggaran yang dialokasikan untuk Disbudpar Paluta dapat terus ditingkatkan dalam mengelola dan mengembangkan potensi wisata dan budaya di Paluta.

"Disini kami juga menyampaikan bahwa program kegiatan pemilihan Puteri ini kita selalu didukung oleh bapak Pj Bupati Paluta, dan harapan kita bersama semoga setiap tahunnya anggaran ini dapat kita realisasikan dan dapat ditampung oleh Disbudpar Paluta," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Pemasaran dan Pariwisata Disbudpar Paluta Jomson Siregar menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan SDM tentang kepariwisataan dan kebudayaan, untuk memperkenalkan objek wisata dan produk ekonomi kreatif di Paluta, menanamkan pemahaman sadar wisata dan untuk menentukan puteri pariwisata, puteri anak, puteri remaja dan duta budaya.

Ia menambahkan, puluhan peserta mengikuti kegiatan Pemilihan Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta tahun 2024 yang melaju ke grand final.

"Pemilihan Puteri Pariwisata dari 10 orang setelah diseleksi menjadi 4 orang, puteri anak dari 25 orang setelah diseleksi menjadi 9 orang, puteri remaja dari 30 orang setelah diseleksi menjadi 10 orang dan Duta Budaya dari 10 orang setelah diseleksi menjadi 6 orang," rincinya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disbudpar Paluta Gelar Grand Final Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta Tahun 2024

Trending Now

Iklan