Iklan


Tingkatkan Silaturrahmi, Hariro Harahap Bersama PMP Paluta Buka Puasa Bersama

Redaksi Dalto Media
Rabu, 27 Maret 2024 | 22:14 WIB Last Updated 2024-03-27T15:16:40Z

Foto : Hariro Harahap berfoto bersama jajaran pengurus PMP Kabupaten Paluta usai acara buka bersama di aula Sahabat Kopi, desa Lantosan, kecamatan Portibi, Rabu (27/3/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Dalam meningkatkan jalinan silaturrahmi di bulan suci Ramadhan, Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (PMP) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan kegiatan buka bersama di aula Sahabat Kopi, desa Lantosan I, kecamatan Portibi, Rabu (27/3/2024).

Dalam acara buka bersama dengan tema "Jalin silaturrahmi menuju perubahan kabupaten Paluta" ini juga dihadiri oleh mantan wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap, tokoh pemuda Gusman Efendi Siregar, tokoh masyarakat Baginda Harahap, Nasir Siregar, Samsul Harahap beserta keluarga besar pengurus dan anggota PMP Kabupaten Paluta.

Dalam sambutan Ketua PMP Kabupaten Paluta Herman Rambe menyampaikan harapannya kepada Hariro Harahap yang menjadi bakal calon Bupati Paluta pada Pilkada serentak 2024 agar lebih meningkatkan perhatian terhadap kalangan generasi milenial khususnya pemuda di kabupaten Paluta.

Dirinya berharap agar pemuda semakin dimajukan dan lebih diberdayakan dalam membangun serta memajukan daerah kabupaten Paluta kedepannya.

"Kami berharap abanganda Haji Hariro Harahap nantinya bisa menjadi pembawa perubahan kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik dengan meningkatkan peranan aktif kalangan pemuda/i dalam memajukan daerah kedepannya," harapnya.

Dan sebagai generasi penerus pembangunan daerah, dirinya bersama kalangan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam PMP Kabupaten Paluta khususnya berharap agar niat dari Hariro Harahap untuk menjadi pemimpin daerah kabupaten Paluta dapat tercapai serta menjadi tokoh kemajuan daerah kabupaten Paluta.

Sementara, tokoh pemuda kabupaten Paluta Gusman Efendi Siregar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap kepedulian generasi pemuda dalam menentukan arah kepemimpinan dan pemangku kebijakan pembangunan daerah Paluta.

Dirinya tidak memungkiri bahwa selama ini kalangan pemuda menjadi objek dan bukan menjadi subjek dalam arah pembangunan daerah kabupaten Paluta.

"Kita harus sepakat bahwa kalangan pemuda harus kembali menjadi subjek dan menjadi penentu arah pembangunan kabupaten Paluta yang lebih baik. Karena pemuda adalah promotor dan ujung tombak kemajuan daerah dan bangsa," tegasnya.

Gusman yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Paluta periode 2009-2014 dan 2014-2019 yang juga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Paluta pada Pemilu 2024 sangat yakin bahwa pemuda adalah salah satu penentu kebijakan arah pembangunan daerah.

Saat ini, ia menyebutkan bahwa diantara banyaknya bakal calon Bupati kabupaten Paluta yang muncul, sosok Hariro Harahap adalah tokoh yang lebih siap dan layak untuk menjadi pemimpin di daerah kabupaten Paluta kedepannya.

"Dibandingkan tokoh-tokoh yang lain, Bang Haji Hariro Harahap adalah tokoh yang saya nilai lebih siap dan mumpuni untuk menjadi pemimpin membawa daerah kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Menjawab hal tersebut, mantan Wakil Bupati Paluta periode 2018-2023 Hariro Harahap menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan buka bersama yang digelar pengurus PMP Kabupaten Paluta.

Dirinya yang saat ini menjadi bakal calon Bupati Paluta pada Pilkada serentak tahun 2024 juga merasa bangga dan terharu atas harapan yang disampaikan oleh kalangan pemuda yang tergabung dalam PMP Kabupaten Paluta terhadap dirinya untuk membawa kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik.

"Saya bangga dan sangat berterima kasih melihat kepedulian dan harapan dari adik-adik sekalian kepada saya. Saya berharap, harapan dari adik-adik ini dapat terwujud serta dapat saya emban untuk membawa kabupaten Paluta menjadi lebih maju dan sejahtera," ucapnya.

Hariro yang juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paluta periode 2013-2019 menyampaikan jika memang ada calon pemimpin atau kepala daerah yang dinilai lebih layak dan bisa membawa kabupaten Paluta menjadi lebih baik, dirinya siap untuk tidak ikut berkontestasi pada Pilkada Paluta tahun 2024.

"Saya tegaskan bahwa saya tidak ambisius menjadi Bupati Paluta. Jika memang kita menilai ada tokoh yang lebih layak dan mampu membawa Paluta ke arah yang lebih baik, saya siap mundur dan mendukung tokoh tersebut untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten Paluta," tegasnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh kalangan pemuda untuk berkomitmen dan bersatu membawa kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan juga dirangkai dengan sesi dialog dan tanya jawab antara kalangan pemuda yang hadir dengan Hariro Harahap seputar langkah dan visi misi pembangunan di kabupaten Paluta. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Silaturrahmi, Hariro Harahap Bersama PMP Paluta Buka Puasa Bersama

Trending Now

Iklan