Iklan


Ibu-ibu PKK di Paluta Ikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak

Redaksi Dalto Media
Senin, 04 Maret 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-03-04T17:44:53Z
Foto: Ibu-ibu PKK di Kabupaten Paluta melakukan gerakan tanam cabai, Senin (4/3/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ikut berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak di area Kantor PPL Pertanian Siunggam, Desa Siunggam Julu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Senin (4/3/2024). 

Pemkab Paluta mendukung gerakan tersebut dengan memfasilitasi 200 bibit tanaman cabai bertempat di Kantor PPL Pertanian Siunggam, Desa Siunggam Julu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara.

Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Paluta Ny. Sefti Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan mengatakan gerakan tanam cabai secara serentak dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024.

"Bukan hanya Kabupaten kita saja yang melakukan kegiatan ini, seluruh Kabupaten/kota di Indonesia melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama yang tujuannya adalah untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-52," ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan tanam cabai. Karena, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap terdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun.

"Tentunya, PKK sebagai garda terdepan harus memberikan contoh dalam memasyarakatkan tanam cabai, kalau bisa setiap lahan yang kosong dilingkungan rumah kita, kita tanami cabai dan tumbuhan yang bermanfaat lainnya. Itu akan menekan harga cabai di pasaran, makanya hari ini kita dari pengurus TP PKK Kabupaten mengajak ibu-ibu PKK desa untuk melakukan tanam cabai serentak," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu-ibu PKK di Paluta Ikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak

Trending Now

Iklan