Iklan


Ini Sosok Nadia Putri Utami, Putri Pariwisata Paluta Tahun 2024

Redaksi Dalto Media
Minggu, 03 Maret 2024 | 13:57 WIB Last Updated 2024-03-04T00:28:05Z
Foto: Nadia Putri Utami (Tengah) Juara 1 Putri Pariwisata Paluta tahun 2024.

PADANG LAWAS UTARA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Disbudpar Paluta) menggelar acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata, Putri Anak, Putri Remaja dan Duta Budaya Paluta tahun 2024 di Cafe Puja Sera Gunungtua, Sabtu (2/3/2024).

Dalam ajang tersebut, finalis 01 Putri Pariwisata Paluta tahun 2024, Nadia Putri Utama (19) terpilih menjadi Putri Pariwisata Paluta Tahun 2024 berdasarkan hasil seleksi ketat dewan juri.

Putri Pariwisata Paluta tahun 2024 asal Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan Timur tersebut mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan yang diberikan sebagai Putri Pariwisata Paluta tahun 2024.

"Saya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diberikan sebagai juara 1 pada pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara. Pesan saya untuk diri sendiri adalah untuk terus berkomitmen dalam mempromosikan keindahan dan potensi Pariwisata daerah serta menjadi teladan bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan Pariwisata lokal," ujarnya kepada Daltonews.com, Minggu (3/3/2024).

Mahasiswi semester 4, prodi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan tersebut juga menyampaikan akan menggunakan gelar yang disandangnya sebagai media dalam mempromosikan pariwisata Paluta dan menginspirasi generasi muda.

"Rencananya, saya akan memanfaatkan gelar ini sebagai platform untuk lebih aktif dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara. Saya berencana untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah, pelaku pariwisata, dan masyarakat lokal untuk mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, memperbaiki infrastruktur pariwisata, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan keindahan alam dan budaya daerah. Saya juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk ikut serta dalam pembangunan dan pelestarian pariwisata lokal," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Sosok Nadia Putri Utami, Putri Pariwisata Paluta Tahun 2024

Trending Now

Iklan