Iklan


Pemkab Paluta Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Atas Realisasi Belanja APBD 2023

Redaksi Dalto Media
Jumat, 08 Maret 2024 | 16:52 WIB Last Updated 2024-03-08T09:52:24Z
Foto: Pj Bupati Paluta diwakili Asisten II Haholongan Siregar berfoto bersama sejumlah kepala daerah penerima penghargaan, Jumat (8/3/2024).

MEDAN - Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima penghargaan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, sebagai 10 kabupaten/kota terbaik atas realisasi atau serapan belanja APBD 2023 di Sumut pada acara Musrenbang RKPD tahun 2025 Provinsi Sumut, di Hotel Santika Premier Dyandra Medan, Jumat (8/3/2024).

Adapun 10 kabupaten/kota terbaik atas realisasi atau serapan belanja APBD 2023 tersebut, yaitu Asahan, Tapanuli Utara, Tanjungbalai, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan, Nias, Serdangbedagai, Humbang Hasundutan, dan Simalungun.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan diwakili Asisten II Haholongan Siregar.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, APBD merupakan penggerak perekonomian daerah. Karena itu, serapan atau realisasi belanja mesti dilakukan secara cepat. 

"APBD ini penggerak perekonomian daerah, saya harap di tahun 2024 ini, serapan anggaran harus kita kebut, sehingga target-target pembangunan yang kita inginkan bisa tercapai pada tahun ini," kata Hassanudin. 

Selain itu, masih terkait sinergi dengan seluruh pihak, Hassanudin juga mengajak seluruh pihak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan di Sumut secara bersama-sama. Antara lain, penurunan angka prevalensi stunting yang ditargetkan menjadi 14% pada tahun 2024. Sinergi tersebut ditunjukkan melalui penandatanganan rembuk stunting Provinsi Sumut. 

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh berbagai unsur masyarakat, kelompok kesehatan, kepala daerah dan Pj Gubernur Sumut Hassanudin. "Semua masalah harus kita lakukan secara berkolaborasi, termasuk stunting ini, kita harus lakukan bersama-sama dengan selaras," ujarnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Terima Penghargaan Kabupaten Terbaik Atas Realisasi Belanja APBD 2023

Trending Now

Iklan