Iklan


Pj Bupati Paluta Jenguk Rosalinda

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 09 Maret 2024 | 22:19 WIB Last Updated 2024-03-09T20:25:29Z
Foto : Pj Bupati Paluta dan rombongan menjenguk Rosalinda, Sabtu (9/3/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menjenguk Rosalinda (6), anak yang mengalami patah tulang akibat terjatuh dari pohon mangga, di Desa Portibi Jae, Kecamatan Portibi, Sabtu (9/3/2024).

Rosalinda diketahui merupakan anak yatim piatu, dan saat ini dirawat oleh kakaknya. Cedera yang dialami Rosalinda berawal pada 6 bulan yang lalu, seminggu setelah kejadian Rosalinda mengalami demam tinggi dan mendapatkan penanganan medis.

"Awalnya jatuh dari pohon mangga, seminggu setelah kejadian mengalami demam tinggi dan mendapatkan perawatan di RSUD Gunungtua, seterusnya timbul benjolan pada bagian paha kanan dan sudah dilakukan operasi. Namun tidak ada perubahan, hari selasa depan akan dirujuk ke RSUD Rantauprapat," terang Kepala Puskesmas Portibi Yusnita Romadonna Harahap.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan yang datang bersama Plh Sekda Paluta Makmur Harahap, Pabung Paluta Kodim 0212/TS, Danramil 05/PB dan Kapolsek Padang Bolak, dan Baznas Paluta menyampaikan Pemkab Paluta akan memfasilitasi perawatan Rosalinda.

"Adik kita ini (Rosalinda) kebetulan kedua orangtuanya sudah tidak ada lagi, kita bersama Baznas telah memberikan santun kepada adik kita ini dan selanjutnya akan kita rujuk ke RSUD Rantauprapat, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan ini nantinya bisa menyembuhkan penyakit yang diderita adik kita ini," jelas Patuan.

Melihat kondisi keluarga Rosalinda yang kurang mampu, Patuan juga meminta agar keluarga Rosalinda dimasukkan dalam penerima manfaat dari Baznas dan bantuan yang berasal dari program dana desa dan bantuan sosial lainnya.

Bibi Rosalinda yang menyambut kedatangan Pj Bupati Paluta dan rombongan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemda Paluta. "Terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari bapak telah memberikan bantuan pengobatan untuk anak kami ini, mudah-mudahan apa yang bapak lakukan diberikan balasan yang setimpal oleh Allah SWT," ungkapnya dengan berurai air mata. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Paluta Jenguk Rosalinda

Trending Now

Iklan