Iklan


Bacalon Bupati Paluta Hamsiruddin Siregar (RCM) Daftar Ke PDI Perjuangan

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 27 April 2024 | 19:22 WIB Last Updated 2024-04-27T12:22:49Z

 

Foto: Tim Hamsiruddin Siregar saat menyerahkan berkas pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati ke DPC PDIP Paluta, Sabtu (27/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menerima pendaftaran Hamsiruddin Siregar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta diwakili tim relawannya yang dipimpin oleh Ketua Tim Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (27/4/2024).

Kedatangan tim Bacalon Bupati dan Wabup Paluta Hamsiruddin Siregar ke Kantor DPC PDIP yang terletak di Jalan Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan Km 5, Gunungtua, Padang Bolak, disambut oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Paluta Sarluman Siregar didampingi anggota DPRD Paluta dari PDIP Jonner Partaonan Harahap bersama panitia penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta DPC PDIP Paluta.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Paluta Sarluman Siregar menyampaikan apresiasi atas kehadiran tim Hamsiruddin Siregar yang mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Paluta.

Siapapun kandidat bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang mendaftar, dipastikan PDIP Kabupaten Paluta akan menerima dan kemudian diproses sesuai mekanisme partai.

"Dalam proses rekrutmen dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, sebagai partai yang terbuka, kami menerima siapapun yang berkeinginan untuk membangun daerah ini, baik kader internal maupun eksternal," katanya.

Ia menegaskan, meskipun Hamsiruddin Siregar merupakan adik kandungnya, ia tidak bisa menjamin atau menentukan bahwa PDIP akan mengusungnya sebagai bacalon Bupati dan Wabup pada Pilkada Paluta 2024.

Sebab katanya, DPC PDIP hanya menyaring para bakal calon lalu menyerahkannya kepada DPD untuk disurvei elektabilitas dan dilakukan fit and proper test sebelum dikirimkan ke DPP untuk keputusan akhir.

"Soal siapapun yang akan diusung atau direkomendasikan oleh partai tentu akan diproses sesuai dengan mekanisme yang ada di internal partai. Dan keputusan akhir mengenai calon Bupati atau Wakil Bupati yang akan diusung berada di tangan DPP PDIP," terangnya.

Ia menerangkan bahwa Hamsiruddin Siregar merupakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang kedua mendaftar ke PDIP karena sebelumnya Zakiyuddin Harahap juga sudah melakukan pendaftaran sejak PDIP membuka penjaringan bacalon Bupati dan Wakil Bupati pada 15 April lalu dan dijadwalkan berakhir pada 22 Mei mendatang.

Sementara, Rahmat Hidayat Siregar saat menyerahkan berkas pendaftaran Hamsiruddin Siregar dikantor DPC PDIP Paluta mengungkapkan apresiasinya kepada partai yang memberikan ruang kepada setiap orang yang memenuhi persyaratan untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Paluta.

"Kami sangat berharap bahwasanya PDIP dapat bergandeng tangan dengan kami membangun daerah Paluta dengan bersama mengusung Hamsiruddin Siregar menjadi calon Bupati Paluta," ucapnya.

Sekedar informasi, berdasarkan pleno perhitungan perolehan suara oleh KPU Paluta, PDIP meraih 4 kursi di DPRD Paluta pada pelaksanaan Pemilu 2024 lalu. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacalon Bupati Paluta Hamsiruddin Siregar (RCM) Daftar Ke PDI Perjuangan

Trending Now

Iklan