Iklan


Berebut Rekomendasi Partai, Bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap Daftar ke PDIP

Redaksi Dalto Media
Selasa, 30 April 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-04-30T09:00:27Z
Foto : Ketua DPC PDIP Paluta Sarluman Siregar saat menerima berkas pendaftaran bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap, Selasa (30/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Perolehan 4 kursi dengan total 20 ribu suara dan merupakan suara terbanyak kedua dari hasil pemilihan legislatif di 4 dapil Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pada Pemilu 2024 lalu membuat PDI Perjuangan Kabupaten Paluta diburu oleh para bakal calon Bupati ataupun Wakil Bupati untuk bertarung dalam Pilkada Paluta 2024.

Salah satunya adalah Hariro Harahap yang datang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Paluta ke kantor DPC PDIP Kabupaten Paluta Jalan Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan, Km 5, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (30/4/2024).

Kedatangan Hariro Harahap yang didampingi istrinya Masdoripa Siregar yang juga merupakan caleg terpilih dari PDIP pada Pemilu 2024 lalu disambut oleh Ketua DPC PDIP Paluta Sarluman Siregar bersama anggota DPRD Paluta Jonner Partaonan Harahap, caleg PDIP terpilih dari dapil 3 kabupaten Paluta Asrial Hasibuan beserta jajaran pengurus lainnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Paluta Sarluman Siregar mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Hariro Harahap ke kantor PDIP untuknya mendaftar sebagai bacalon Bupati Paluta.

Katanya, DPC sebagai perpanjangan tangan dari DPP akan melakukan penjaringan dan pemetaan secara demografis sosial maupun politis dan akan disajikan data konkrit yang berkaitan dengan potensi keunggulan dari masing-masing bakal calon.

"Namun untuk menentukan siapa kandidat yang akan di usung PDIP tentu semuanya melalui proses mulai dari pengambilan formulir hingga penentuan siapa akan diusung Partai. Semuanya harus melalui tahapan survei dan fit and proper tes di tingkat DPP," ujarnya.

Ditambahkannya, proses komunikasi dan koordinasi secara berjenjang dari daerah, provinsi hingga pusat terus dilakukan secara baik agar tahapan proses yang sedang dimulai dan selanjutnya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan bahwa saat ini telah ada 3 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang telah melakukan pendaftaran secara resmi ke PDIP Paluta.

"Semoga pendaftaran Hariro Harahap ini dapat berjalan mulus, PDI Perjuangan merupakan partai dengan basis massa militan yang solid dan siapapun yang akan diusung, pasti juga didukung penuh oleh PDI Perjuangan Paluta dengan prinsip untuk membangun Kabupaten Paluta dan demi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap saat menyerahkan berkas pendaftaran dikantor DPC PDIP Paluta mengungkapkan apresiasinya kepada partai yang memberikan ruang kepada setiap orang yang memenuhi persyaratan untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Paluta.

"Tentunya kami sangat berharap agar bisa diakomodir oleh PDIP dengan tetap menghormati dan menghargai semua proses dan mekanisme yang ada didalam tubuh Partai PDIP dan dengan mendaftarkan diri ke partai adalah merupakan langkah awal untuk berkomunikasi dengan struktur partai," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berebut Rekomendasi Partai, Bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap Daftar ke PDIP

Trending Now

Iklan