Iklan


Kunjungi Korban Kebakaran, Plh Sekda Paluta Serahkan Bantuan

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 13 April 2024 | 18:53 WIB Last Updated 2024-04-13T12:00:59Z
Foto: Sekda Paluta Makmur Harahap menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran, Sabtu (13/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, diwakili  Plh. Sekda Paluta Makmur Harahap, mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Siunggam Jae dan Desa Gunungtua Jae Sabtu (13/4/2024).

Makmur mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati Pemkab Paluta terhadap warganya yang mengalami musibah. Ia juga menyampaikan rasa belasungkawa dan harapan agar warga yang terkena musibah dapat tabah dan sabar.

"Kami datang ke sini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran, ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan. Semoga Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang," ujarnya.

Makmur juga menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti listrik, kompor, dan rokok, dan beliau juga meminta masyarakat untuk saling menjaga dan tolong menolong jika terjadi kejadian yang sama.

Salah satu keluarga korban kebakaran yang menerima kunjungan Sekda Paluta, tampak penuh tangis haru mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Paluta atas bantuan yang telah diberikan. 

"Ucapan terima kasih kepada pihak pemerintah daerah yang sudah membantu kami yang mengalami musibah, semoga Allah SWT akan membalas dengan pahala atas bantuannya kepada kami," ungkapnya.

Untuk mengurangi beban para korban, Sekda Paluta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Siunggam Jae, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, berupa 6 buah kasur, 3 kotak makanan anak, 3 kotak makanan siap saji, 3 tas kids ware, 3 buah selimut, 3 buah terpal gulung, 3 paket alat kebersihan, 3 paket rekreasional, 3 paket Kidsware, 3 pack sabun mandi, 6 buah kain sarung 6, 3 bungkus beras 5 kg, 3 papan telur, 3 kotak Indomie dan 3 bungkus minyak goreng.

Kemudian, kepada korban kebakaran di Desa Gunungtua Jae, Kecamatan Padang Bolak, berupa 6 buah kasur, 3 kotak makanan anak, 3 kotak makanan siap saji, 3 tas Kids ware, 3 buah selimut, 3 buah terpal gulung, 3 paket alat kebersihan, 3 paket rekreasional, 3 paket Kids ware, 3 pack sabun mandi dan 3 buah kain sarung. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Korban Kebakaran, Plh Sekda Paluta Serahkan Bantuan

Trending Now

Iklan