Iklan


Mantapkan Langkah, Bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap Daftar Ke Partai Perindo

Redaksi Dalto Media
Selasa, 30 April 2024 | 21:03 WIB Last Updated 2024-04-30T14:03:54Z
Foto: Hariro Harahap daftarkan diri ke DPD Perindo Paluta sebagai balon Bupati, Selasa (30/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Hariro Harahap secara resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) pada penjaringan bakal calon kepala daerah yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Paluta, Selasa (30/4/2024).

Kedatangan Hariro Harahap didampingi istrinya Masdoripa Siregar beserta jajaran tim yang datang secara langsung untuk mendaftar secara resmi dan melengkapi berkas persyaratan, diterima oleh Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Paluta Gusman Efendi Siregar didampingi sekretaris Habibi Pardamean Harahap beserta jajaran pengurus lainnya.

Hariro Harahap yang merupakan mantan Wakil Bupati Paluta periode 2018-2023 mengatakan bahwa keputusannya mendaftar di Partai Perindo merupakan salah satu ikhtiar politik dalam persiapan mengarungi Pilkada Paluta 2024 nanti. 

Ia menerangkan bahwa tujuannya maju dalam Kontestasi Pilkada Paluta tahun 2024 adalah untuk membangun Kabupaten Paluta yang lebih baik dan maju. 

"Saya sangat berharap kiranya Partai Perindo dapat bergandeng tangan dan sejalan kami untuk membangun daerah Paluta yang lebih baik dan maju di semua sektor termasuk pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan juga sektor-sektor yang lain," terangnya.

Dirinya juga siap mengikuti segala bentuk persyaratan dan tahapan untuk menjadi calon bupati sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Partai Perindo.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo kabupaten Paluta Gusman Efendi Siregar mengapresiasi kedatangan Hariro Harahap yang didampingi istrinya Masdoripa Siregar beserta rombongan dengan tujuan silaturahmi dan mendaftar pada proses penjaringan bacalon kepala daerah yang diadakan partainya.

"Kami sangat senang menerima Pak Hariro hari ini dengan penuh kekeluargaan. Sehingga hari ini juga kami menganggap beliau ini sudah welcome dengan kami begitu juga sebaliknya," ujarnya.

Gusman menyebutkan bahwa Hariro Harahap merupakan pendaftar kedua di partainya sejak dibuka pada 25 April lalu setelah sebelumnya ada Hamsiruddin Siregar yang juga mendaftar beberapa hari lalu.

Ia menambahkan bahwa Partai Perindo Paluta tidak menutup diri untuk figur-figur lain yang mau mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati baik itu kader internal maupun kader dari luar partai.

"Siapa pun yang mendaftar di Partai Perindo, kita akan mengirimkan semua berkas ke dewan pimpinan wilayah (DPW) di Sumut untuk mengikuti fit and proper test. Dan nantinya keputusan siapa tokoh yang akan diusung partai berada ditangan pimpinan pusat," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantapkan Langkah, Bacalon Bupati Paluta Hariro Harahap Daftar Ke Partai Perindo

Trending Now

Iklan