Iklan


PAN Paluta Ajukan Opsi Kepada Bacalon Bupati Untuk Gandeng Kadernya Sebagai Cawabup

Redaksi Dalto Media
Rabu, 24 April 2024 | 20:03 WIB Last Updated 2024-04-24T13:03:51Z

 

Foto : Ketua DPD PAN Kabupaten Paluta Muhammad Amin Siregar.

PADANG LAWAS UTARA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengajukan persyaratan atau opsi kepada para bakal calon kepala daerah kabupaten Paluta yang mendaftar, untuk menggandeng kader PAN Kabupaten Paluta menjadi pasangan calon wakil bupatinya pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Paluta tahun 2024.

"Kita mengajukan persyaratan atau opsi kepada bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke PAN untuk bisa menggandeng kader PAN Paluta sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Paluta 2024 nanti," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Paluta Muhammad Amin Siregar kepada awak media, Rabu (24/4/2024) melalui selulernya.

Menurut dia, langkah politik yang diambil PAN Kabupaten Paluta ini adalah suatu hal yang realistis dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Paluta.

Amin menambahkan, banyak kader PAN Kabupaten Paluta yang sudah layak untuk digandeng jadi calon Wakil Bupati yang salah satunya adalah dirinya sendiri yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Paluta.

"Saya rasa dengan perolehan 3 kursi sesuai hasil perhitungan suara pada Pemilu 2024 lalu, sudah layak kita mengajukan opsi dengan menyodorkan kader kita sebagai pasangan kepada para bakal calon bupati yang datang," jelasnya.

Selain dirinya, ada juga kader lainnya yakni Sekretaris DPD PAN Kabupaten Paluta Hermansyah Lubis yang juga sudah dua periode jadi anggota DPRD Paluta dan juga sudah dapat dipastikan meraih kursi sebagai anggota DPRD Sumut pada Pemilu 2024 lalu.

Raihan tiga kursi di DPRD Paluta pada Pemilu 2024 lalu, PAN tidak bisa mengusung paslon sendiri dan butuh parpol mitra koalisi. Dan dengan posisi dirinya sebagai Ketua DPD PAN Paluta, tak otomatis ia langsung meraih tiket usungan PAN di Pilkada Paluta.

"Jika memang tingkat elektabilitas kader PAN lain lebih tinggi dan parpol koalisi lebih menghendaki kader tersebut, maka PAN tentu akan dukung kader tersebut di Pilkada dalam artian yang akan diusung tidak harus saya. Prinsipnya, siapapun itu maju di Pilkada yang terpenting kader PAN. Entah saya atau kader PAN yang lainnya," jelasnya.

Dia menambahkan, sejauh ini komunikasi politik dan silaturahmi terus dilakukan dengan sejumlah partai politik dan komunikasi politik juga dibangun dan dijajaki dengan sejumlah kandidat yang berkeinginan maju di Pilkada Paluta tahun 2024.

Menurutnya, dalam politik semua masih serba dinamis karena waktu Pilkada masih sangat panjang. Karena itu, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai politik untuk membantu kesamaan visi misi tersebut.

"Semuanya sedang berproses dan berjalan, kita tunggu saja mana yang terbaik," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAN Paluta Ajukan Opsi Kepada Bacalon Bupati Untuk Gandeng Kadernya Sebagai Cawabup

Trending Now

Iklan