Iklan


Tokoh Masyarakat Adat Halongonan Siap Dukung Hariro Harahap Jadi Bupati Paluta

Redaksi Dalto Media
Kamis, 04 April 2024 | 19:53 WIB Last Updated 2024-04-04T12:53:50Z

 

Foto: Hariro Harahap saat menjumpai sejumlah tokoh masyarakat adat Halongonan, Rabu (3/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Sejumlah tokoh masyarakat adat Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) meminta Hariro Harahap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Paluta pada Pilkada 2024 mendatang.

Permintaan ini disampaikan pada acara buka puasa bersama sejumlah tokoh masyarakat adat yang dilaksanakan di desa Sihopuk, Kecamatan Halongonan Timur, Rabu (3/4/2024).

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Hariro Harahap serta sejumlah tokoh masyarakat adat dari beberapa desa diantaranya dari desa Bolatan Thamrin Nasution, Sahang Daulay, Aulia, Badi Siregar, dari desa Situmbaga antara lain Sutan Tinggi Harahap, Gulman Siregar dan dari desa Sihopuk Lama yakni Salman Hasibuan, Saddan Harahap, Sutan Raja Malim Harahap, Ustadz Ali Paki Harahap, Marahotip Harahap beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, perwakilan tokoh masyarakat adat Parlin Harahap didampingi tokoh masyarakat lainnya menyampaikan permintaan dan harapan mereka agar Hariro Harahap ikut maju mencalonkan diri menjadi Bupati Paluta pada Pilkada 2024 mendatang.

"Kami harap bapak Haji Hariro Harahap maju sebagai calon Bupati Paluta dan kami siap untuk mendukungnya pada Pilkada 2024 mendatang," ucapnya yang diamini oleh tokoh masyarakat lainnya.

Sebab katanya, Hariro Harahap dinilai sudah cukup mumpuni dan berpengalaman untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan di kabupaten Paluta.

Lanjutnya, jabatan menjadi Wakil Ketua DPRD Paluta periode 2014-2019 dan menjadi wakil Bupati periode 2018-2023 sudah cukup untuk menjadi pengalaman dalam menjadi pemimpin kedepannya.

"Kami yakin bahwa Haji Hariro Harahap adalah tokoh yang nantinya dapat membangun masyarakat sejahtera dan memajukan daerah dengan baik," tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Hariro Harahap merasa terharu dan berterima kasih atas permintaan dari sejumlah tokoh masyarakat adat Halongonan tersebut.

"Saya terharu dan berterima kasih atas permintaan itu, artinya tokoh masyarakat adat yang hadir ini masih percaya kepada saya untuk mengemban amanah dalam memimpin kabupaten Paluta kedepannya," ucapnya.

Dan atas kepercayaan tersebut, Hariro sangat bersyukur karena masih mendapat kepercayaan berupa dorongan dari kalangan tokoh masyarakat adat yang sebagian besar juga masih memiliki hubungan persaudaraan yang cukup erat.

Untuk itu, Hariro menyatakan siap untuk ikut maju mencalonkan diri sebagai Bupati Paluta pada pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

"Atas dasar permintaan dan dukungan dari saudaraku semuanya, saya siap untuk mencalonkan diri jadi Bupati Paluta dan jika diberikan amanah, saya berkeinginan agar kita semua kalangan masyarakat bersama membangun daerah Paluta yang kita cintai ini," tegasnya.

Acara diakhiri dengan buka puasa dan Sholat Maghrib bersama dirangkai dengan ramah tamah dan diskusi bersama. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tokoh Masyarakat Adat Halongonan Siap Dukung Hariro Harahap Jadi Bupati Paluta

Trending Now

Iklan