Iklan


Cegah Stunting, Mahasiswa Kelompok 7 KKNT 2024 ITS Paluta Ajak Anak-anak Senam Bersama

Redaksi Dalto Media
Senin, 27 Mei 2024 | 21:27 WIB Last Updated 2024-05-27T15:38:28Z
Foto: Mahasiswa Kelompok 7 KKNT 2024 ITS Paluta senam bersama anak-anak desa Pangarambangan, Minggu (26/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA -Mahasiswa Kelompok 7 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara (ITS Paluta) mengajak anak-anak untuk melakukan senam cegah stunting yang diadakan di desa Pangarambangan, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta, Minggu (26/5/2024).

Halim Hasibuan, salah satu mahasiswa Kelompok 7 KKNT ITS Paluta mengatakan dengan terlaksanakannya senam ini diharapkan dapat membantu pencegahan stunting di Kabupaten Paluta terutama di desa Pangarambangan. Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melatih anak-anak untuk membiasakan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan melakukan senam cegah stunting.

Foto: Halim Hasibuan bersama sejumlah temannya mahasiswa kelompok 7 KKNT 2024 ITS Paluta.

"Senam tersebut dipandu oleh empat mahasiswi KKNT dan empat orang lainnya ikut serta dalam barisan senam yang kami laksanakan. Anak-anak tampak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan senam ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk diterapkan sebagai rutinitas anak-anak agar terbiasa berolahraga dan juga dapat menciptakan kekompakan dengan teman seusianya.

Foto: Empat mahasiswi KKNT memandu gerakan senam anak-anak desa Pangarambangan.

"Seperti yang kita ketahui, anak-anak sekarang sudah sangat candu dengan gadget sehingga mereka acuh terhadap cara menjaga kesehatan dan hubungan pertemanan antar sesama. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini hubungan sesama mereka bisa terjalin kembali," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Stunting, Mahasiswa Kelompok 7 KKNT 2024 ITS Paluta Ajak Anak-anak Senam Bersama

Trending Now

Iklan