Iklan


Mantan Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan Daftar Sebagai Balon Bupati Paluta Ke Partai Perindo

Redaksi Dalto Media
Minggu, 05 Mei 2024 | 18:20 WIB Last Updated 2024-05-05T11:20:53Z
Foto : Muhammad Iqbal Harahap mendaftar secara resmi sebagai balon Bupati dan wakil Bupati Paluta ke Partai Perindo, Minggu (5/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Tokoh muda yang juga merupakan mantan Ketua BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan periode 2016-2020 Muhammad Iqbal Harahap secara resmi mendaftarkan diri ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Paluta tahun 2024, Minggu (5/5/2024).

Tokoh akademisi muda yang saat ini menggeluti dunia usaha, bisnis dan juga bergerak dibidang aktivis sosial masyarakat serta aktif sebagai dosen di salah satu universitas negeri di Medan, Muhammad Iqbal Harahap datang mendaftar secara langsung didampingi oleh Tua Alpaolo Harahap, Halomoan Harahap, Sulaiman Siregar, Alwi Pohan bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar.

Saat melakukan pendaftaran, Muhammad Iqbal Harahap menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti setiap tahapan dan persyaratan yang ditetapkan oleh DPD Partai Perindo Paluta untuk menjadi calon Bupati Paluta.

Sebagai putra daerah Paluta tepatnya dari desa Batang Onang Lama kecamatan Batang Onang, ia menyampaikan harapan yang besar agar nantinya Partai Perindo Paluta bisa sejalan untuk bersama membangun daerah Paluta dengan mengusung dirinya sebagai calon Bupati Paluta.

"Saya sangat berharap dan yakin kiranya Partai Perindo dapat bergandeng tangan dan sejalan kami untuk membangun daerah Paluta yang lebih baik dan maju di semua sektor termasuk pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan juga sektor-sektor yang lain," terangnya.

Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar menyampaikan bahwa setelah berkas pendaftaran Muhammad Iqbal Harahap diterima, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas dan menyampaikannya ke pengurus DPW Perindo Sumut.

"Terima kasih atas kedatangan bapak Muhammad Iqbal Harahap mendaftar sebagai bacalon Bupati Paluta ke Partai Perindo," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa Partai Perindo Paluta tidak menutup diri untuk seluruh tokoh atau figur-figur lain yang mau mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati baik itu kader internal maupun kader dari luar partai.

Meski begitu, untuk seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Perindo nantinya akan mengikuti fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Perindo provinsi Sumatera Utara yang hasilnya nanti akan menjadi bahan rekomendasi dan pertimbangan ke DPP Partai Perindo sebagai pengambil keputusan untuk menentukan siapa calon Bupati Paluta yang akan diusung oleh Perindo.

"Siapa pun yang mendaftar di Partai Perindo, kita akan mengirimkan semua berkas ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Sumut untuk mengikuti fit and proper test. Dan nantinya keputusan siapa tokoh yang akan diusung partai berada ditangan pimpinan pusat," tegasnya.

Gusman menambahkan, bahwa Muhammad Iqbal Harahap adalah pendaftar keempat sebagai bakal calon Bupati Paluta ke Partai Perindo sejak penjaringan dibuka pada 22 April lalu dan dijadwalkan akan berakhir pada hari ini tanggal 5 Mei 2024.

Sesuai dengan hasil rapat pleno penetapan caleg terpilih oleh KPU Paluta, Partai Perindo meraih 2 kursi di DPRD Paluta pada perhelatan Pemilu 2024 lalu. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan Daftar Sebagai Balon Bupati Paluta Ke Partai Perindo

Trending Now

Iklan