Iklan


LHP LKPD Tahun 2023, Kabupaten Paluta Kembali Raih Opini WTP

Redaksi Dalto Media
Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18 WIB Last Updated 2024-05-17T12:18:03Z
Foto: Pemkab Paluta terima LHP LKPD Tahun 2023 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut, Jumat (17/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk yang kelima kalinya sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan 2023 yang lalu.

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Paluta Tahun Anggaran 2023.

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan kepada Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan di ruang Auditorium BPK Sumut, di jalan Imam Bonjol nomor 22, Medan, Jumat (17/5/2024) siang.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menyampaikan, capaian ini bentuk keseriusan Pemkab Paluta dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Paluta.

"Keberhasilan meraih Opini WTP ini tentunya tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras dari seluruh jajarannya Pemkab Paluta. WTP ini juga merupakan wujud komitmen Pemkab Paluta dalam melakukan pembangunan yang bersih, transparan dan akuntabel di Kabupaten Paluta," ujarnya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah taat azas, taat aturan, dan tertib administrasi dalam mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran tahun 2023.

"Saya berharap dan mengajak seluruh jajaran OPD untuk bersama-sama berbuat dan bekerja keras agar opini WTP ini dapat di pertahankan di tahun - tahun mendatang," harapnya.

Turut hadir dalam penyerahan LHP LKPD Tahun 2023 tersebut, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Paluta. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LHP LKPD Tahun 2023, Kabupaten Paluta Kembali Raih Opini WTP

Trending Now

Iklan