Iklan


Bangkitkan Semangat Belajar, Kelompok 8 KKNT 2024 ITS Paluta Ajak Siswa Nobar Laskar Pelangi

Redaksi Dalto Media
Selasa, 28 Mei 2024 | 14:31 WIB Last Updated 2024-05-28T07:31:34Z
Foto: Siswa-siswi SDN 101120 Gunungtua Jae nobar film Laskar Pelangi.

PADANG LAWAS UTARA - Mahasiswa Kelompok 8 Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara (ITS Paluta) tahun 2024, mengajak siswa SDN 101120 Gunungtua Jae nonton bareng (nobar) film Laskar Pelangi di ruangan SD 101120 Gunungtua Jae, Sabtu (25/5/2024).

Ketua Kelompok 8 KKNT ITS Paluta Hari Penata Siregar mengatakan, nobar film Laskar Pelangi dilakukan untuk membangkitkan semangat belajar. Selain itu juga siswa bisa mempelajari nilai-nilai pendidikan dalam alur cerita.

Foto: Hari Penata Siregar bersama Mahasiswa Kelompok 8 lainnya mendampingi siswa.

"Film Laskar Pelangi mengangkat nilai pendidikan ini sangat tepat untuk diambil nilai positifnya bagi siswa-siswi di Sekolah ini," ujarnya Hari Penata Siregar, Selasa (28/5/2024).

Dia memaparkan ini adalah film Indonesia yang terkenal yang disutradarai Riri Riza yang ditulis berdasarkan novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Kisah singkat seorang anak yang berlatar belakang dari keluarga miskin, yang berusaha memperbaiki masa depan. Berjuang di bangku pendidikan.

"Keterbatasan yang ada bukan membuat mereka putus asa, tetapi malah membuat mereka terpacu untuk dapat melakukan sesuatu yang lebih baik. Kami berharap melalui film ini dapat memotivasi para siswa untuk berprestasi dan meraih mimpinya kelak," tambahnya.

Foto: Siswa di dalam ruangan dan luar ruangan tampak antusias mengikuti nobar film tersebut.

Dari alur cerita, lanjutnya, banyak pesan moral dan pendidikan yang tersampaikan. Mulai dari semangat bagaimana menjadi seorang murid, prestasi-prestasi, dan cita-cita yang harus diraihnya. 

"Hal tersebut menjadi poin tersendiri dalam penanaman pola pikir seorang siswa. Menjadi anak tidak hanya mengisi waktu untuk bermain dan belajar sekadarnya. Tetapi juga harus mempunyai motivasi dalam mewujudkan cita-citanya," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangkitkan Semangat Belajar, Kelompok 8 KKNT 2024 ITS Paluta Ajak Siswa Nobar Laskar Pelangi

Trending Now

Iklan