Iklan


Namanya Dicatut Penipu Minta Uang Via WA, Ketua PWI Paluta Berikan Klarifikasi

Redaksi Dalto Media
Rabu, 29 Mei 2024 | 20:07 WIB Last Updated 2024-05-29T13:07:36Z
Foto: Nama dan foto Ketua PWI Paluta dicatut penipu.

PADANG LAWAS UTARA - Tokoh Masyarakat Padang Lawas Utara (Paluta) Tohong Pangondian Harahap namanya dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi penipuan dengan modus memintra transfer uang hadiah atau insentif kepada sejumlah orang.

Dari pengaduan yang diterima Tohong beberapa orang disejumlah orang telah menerima pesan akun WhatsApp yang mencatut namanya juga melakukan penipuan ke orang-orang terdekatnya. Aplikasi WhatsApp yang terdapat foto dan nama dirinya, menggunakan nomor telepon 085758670278.

"Ada yang menghubungi saya. Bertanya apakah ada ganti nomor telepon dan WhatsApp. Karena ada nomor baru yang gunakan foto dan nama saya masuk ke ponsel dia untuk minta sejumlah uang," kata Tohong, Rabu (29/5/2024) saat memberi pernyataan untuk mengklarifikasi melalui siaran pers.

Tohong menegaskan dia tidak pernah melakukan komunikasi, meminta sejumlah uang kepada teman dekatnya. Modus pelaku memanfaatkan momentum Pemilukada serta menyasar korban secara acak.

"Ini penipuan, itu tidak benar dan itu tidak saya. Saya mengingatkan dan meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan modus pelaku sehingga terjebak dan menjadi korban dari modus penipuan ini," tegas Tohong yang juga Ketua PWI Paluta ini.

Tohong menegaskan, dirinya tidak pernah menggunakan nomor telepon lain dan hanya ada satu nomor telepon yang digunakan untuk semua aplikasi, termasuk WhatsApp.

Tohong juga meminta semua pihak, sahabat terutama mitra kerjanya dan keluarga, agar tidak melayani bilamana ada yang menghubungi dengan nomor yang bukan nomor resmi dirinya.

"Jika mencurigakan tolong dikabari saya. Nomor resmi saya cuma satu. Nomor yang biasa saya gunakan sehari-hari. Semoga tidak ada korban dari upaya penipu tersebut," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Namanya Dicatut Penipu Minta Uang Via WA, Ketua PWI Paluta Berikan Klarifikasi

Trending Now

Iklan