Iklan


PAN Usung Hamsiruddin Siregar Sebagai Bakal Calon Bupati Paluta

Redaksi Dalto Media
Senin, 13 Mei 2024 | 15:27 WIB Last Updated 2024-05-13T08:27:20Z

Foto: Surat tugas atau rekomendasi dari DPP PAN kepada Hamsiruddin Siregar sebagai bakal calon Bupati Paluta periode 2024-2029. (Istimewa)

PADANG LAWAS UTARA - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat tugas kepada Hamsiruddin Siregar (HS) sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

"Benar, surat tugas atau rekomendasi dari DPP PAN sudah diserahkan kepada Hamsiruddin Siregar melalui tim penjaringan Desk Pilkada," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kabupaten Paluta Muhammad Amin Siregar melalui selulernya, Senin (13/5/2024).

Ia menjelaskan, pemberian surat tugas tersebut berdasarkan rekomendasi dari DPD PAN Paluta ke DPP PAN, sebab Hamsiruddin Siregar sebelumnya orang yang pertama mendaftar sebagai Calon Bupati Paluta ke DPD PAN Paluta.

Ia menambahkan bahwa PAN Paluta tidak bisa mengusung calon sendiri ke KPU, untuk itu perlu dicari partai koalisi dan surat tugas itu menjadi modal untuk mencari partai koalisi.

"Surat tugas itu berdasarkan rekomendasi dari kita dan surat tugas itu menjadi salah satu modal untuk mencari partai koalisi sebagai pengusung," terangnya.

Dalam surat tugas atau rekomendasi dengan nomor : 173/PILKADA/V/2024 yang dikeluarkan di Jakarta tanggal 10 Mei 2024, tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan kepada Hamsiruddin Siregar sebagai bakal calon bupati Paluta periode 2024-2029.

Tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada bakal calon untuk : 

1. Mencari pasangan sebagai bakal calon wakil Bupati Padang Lawas Utara,
2. Mendapat koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024,
3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024,
4. Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024,
5. Sanggup menanggung/membayar biaya survey oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP PAN,

Surat tugas atau rekomendasi tersebut ditandatangani oleh tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi dan Pangeran K Saleh.(AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAN Usung Hamsiruddin Siregar Sebagai Bakal Calon Bupati Paluta

Trending Now

Iklan