Iklan


Bahayakan Pengguna Jalan, Pemuda di Paluta Ini Melakukan Aksi Tambal Jalan

Redaksi Dalto Media
Senin, 20 Mei 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-05-20T11:44:06Z
Foto: Sejumlah pemuda di Desa Siunggam Julu menambal jalan yang berlubang, Senin (20/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Kondisi jalan yang berlobang dan membahayakan pengendara, sejumlah pemuda di Desa Siunggam Julu, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan aksi penambalan jalan yang berlubang, Senin (20/5/2024).

Aksi tersebut dilakukan di ruas jalan Lintas Gunungtua - Padangsidimpuan, yang lokasinya hanya berjarak 200 meter dari Puskesmas Siunggam dan Pasar Siunggam.

Salah satu pemuda yang melakukan aksi penambalan tersebut, Rahmat Arianto Dasopang menyebutkan bahwa, aksi tersebut dilakukan atas dasar kepedulian mereka terhadap penggunaan jalan yang melintas.

"Masyarakat resah, sudah sering terjadi pengguna jalan yang kendaraannya mengalami ban kempes bahkan mengakibatkan kecelakaan," ujarnya kepada daltonews.com.

Bermodalkan semen dan pasir, Rahmat menambahkan, aksi tersebut dilakukan menggunakan uang pribadinya dan sejumlah pemuda yang ikut melakukan aksi sosial tersebut.

Ia juga berharap, pemerintah dapat memperhatikan dan segera memperbaiki jalan tersebut untuk mengantisipasi jatuhnya korban pengguna jalan lainnya.

"Harapan kita mudah-mudahan segera di perbaiki sebelum jatuhnya korban lainnya, apa yang kami lakukan hari ini, hanya bisa bertahan sementara, mudah-mudahan ada keseriusan dan perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahayakan Pengguna Jalan, Pemuda di Paluta Ini Melakukan Aksi Tambal Jalan

Trending Now

Iklan