Iklan


Pj Bupati Paluta Buka Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II

Redaksi Dalto Media
Jumat, 10 Mei 2024 | 07:38 WIB Last Updated 2024-05-10T06:54:04Z

Foto: Ketua Panitia Tolibuddin Harahap saat menyerahkan bola secara simbolis untuk Pj Bupati Paluta untuk melakukan tendangan pertama, Kamis (9/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan membuka Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II Trofi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta Tahun 2024 di lapangan Futsal Gunungtua Tonga, Kamis (9/5/2024).

Saat membuka turnamen Futsal Putra Gunto Cup II, Patuan mengucapkan apresiasi kepada Ketua PMI Paluta yang juga Putra Gunungtua Tonga yang telah menggelar kegiatan positif bagi pemuda.

"Dengan adanya turnamen ini para pemuda bisa lebih menyibukkan diri dengan kegiatan yang positif, dan berkontribusi untuk pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga futsal di Kabupaten Paluta," terangnya.

Patuan juga memuji kekompakan putra Gunungtua Tonga yang telah menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun pemerintah desa untuk dijadikan sarana olahraga khususnya futsal.

"Semoga desa yang lainnya bisa mencontoh desa Gunungtua Tonga yang telah membuat turnamen seperti ini, menang kalah adalah hal biasa namun menjunjung tinggi sportifitas itu baru luar biasa," ungkapnya.

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap sekaligus inisiator turnamen futsal Gunungtua Tonga Cup II menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pj Bupati Paluta dan rombongan yang telah hadir dalam pembukaan dan berpartisipasi pada acara tersebut.

Menurutnya, agenda rutin yang dilakukan setiap tahun ini adalah salah satu langkah positif untuk dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan semangat kebersamaan membina dan mengembangkan olahraga futsal di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tolibuddin Harahap  menyampaikan bahwa para pemain yang ikut dalam turnamen futsal ini diikuti 34 tim lokal yang mana setiap kecamatan mengirimkan satu tim futsal yang terdiri dari beberapa desa di wilayah Kabupaten Paluta.

Ia juga melaporkan bahwa Putra Gunto Cup II terselenggara diinisiasi Naposo Nauli Bulung bersama Ketua PMI Paluta sebagai putra Gunungtua Tonga.

Pembukaan turnamen tersebut tampak disambut meriah oleh masyarakat Gunungtua Tonga dan sekitarnya. Sebagai tanda dimulainya turnamen secara resmi, Pj Bupati didampingi Plt Kepala Disparpora dan Ketua PMI Paluta  melakukan tendangan pertama.

Turut hadir beberapa Pimpinan OPD, Ketua KONI Paluta, Ketua Askab Daud, Camat Padang Bolak, Kepala Desa Gunungtua Tonga, tokoh adat dan masyarakat Desa Gunungtua Tonga. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Paluta Buka Turnamen Futsal Putra Gunto Cup II

Trending Now

Iklan